Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola Puji Pelatih Lawan Habis-habisan

Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola Puji Pelatih Lawan Habis-habisan

Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola puji pelatih lawan habis-habisan. Foto: Para pemain merayakan gol Haaland, 26 Oktober 2024. -Oli Scarff-AFP

HARIAN DISWAY - Manchester City berhasil meneruskan tren positif di Liga Inggris. The Cityzen membukukan lima laga tak terkalahkan usai menang tipis atas Southampton 1-0.

Pertandingan lanjutan Premier League pekan kesembilan itu digelar di Etihad Stadium pada Sabtu malam, 26 Oktober 2024. Gol tunggal Erling Haaland berhasil membawa the citizen memimpin klasemen Premier League.

Sedangkan Southampton masih berkutat di dasar klasemen. Mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Southampton baru mengoleksi 1 poin saja dari sembilan pertandingan yang telah mereka jalani di Premier League.

Secara keseluruhan pertandingan berada dalam kendali Manchester City, Soton sebenarnya beberapa kali berhasil melakukan serangan-serangan cepat namun selalu berhasil dipatahkan oleh tim asuhan Pep Guardiola.

BACA JUGA:Man City Lumat Sparta Praha 5-0, Haaland Ukir Rekor Gol di Liga Champions

BACA JUGA:Wolves vs Man City 1-2: John Stones Bawa The Cityzens Comeback Dramatis

Namun, dengan perbedaan level yang cukup besar, tentunya fans berharap skor kemenangan City lebih besar dari sekadar 1-0, bukan? Apalagi, mereka tampil di depan publik sendiri yang lumayan intimidatif.

Pujian Pep Guardiola


Man City vs Southampton 1-0, Pep Guardiola puji pelatih lawan habis-habisan. Foto: Phil Foden dihalangi pemain Soton.-Manchester Evening News-

Di luar dugaan, pelatih City Pep Guadiola memberi pujian setinggi langit pada Russell Martin, pelatih Southampton. Menurutnya, meski tidak pernah menang, Martin membuat permainan Soton sangat solid. Sulit ditembus.

"Hari ini yang penting bukan bagaimana mereka bertahan, tapi seberapa bagus mereka bermain bola dengan kiper dan pergerakannya," papar Pep Guardiola, seperti dikutip BBC Sport.

"Mereka menampilkan permainan yang bagus untuk kupelajari sebagai manajer," jelas Pep. "Aku akan belajar banyak dari Russell, karena mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami dengan rendah hati menerima bahwa Soton tampil sangat, sangat baik," jelasnya.

BACA JUGA:Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

BACA JUGA:Hugo Viana Gantikan Txiki Begiristain, Man City Sambut Era Baru?

City memang hanya membukukan kemenangan tipis dalam dua laga terakhir. Sebelum unggul 1-0 atas Soton, mereka menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport