Oktoberfest 2024 Surabaya, Tradisi Jerman 200 Tahun Perkuat Kebersamaan

Oktoberfest 2024 Surabaya, Tradisi Jerman 200 Tahun Perkuat Kebersamaan

Para tamu sedang asik menikmati bir dan jamuan makan di Oktoberfest-Angelita Ariko Pinkan-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wisma Jerman kembali menggelar Oktoberfest pada 26 Oktober 2024 di Janaloka Ballroom, Whiz Luxe Hotel Surabaya.

Itu merupakan gelaran kedua pesta rakyat tradisional khas Jerman itu diadakan di Surabaya.

Tamu yang datang berasal dari berbagai kalangan dan negara. Meski berbeda, mereka disatukan dengan kebersamaan dan canda tawa.

BACA JUGA:Prost!, Semua Bersulang dalam Oktoberfest Khas Jerman

Dalam sambutannya, Direktur Wisma Jerman Mike Neuber mengucapkan banyak terima kasih pada peserta maupun undangan yang datang.

"Meski perayaan Oktoberfest di sini tidak terlalu otentik, tidak terlalu mirip dengan yang asli, tapi akan ada banyak makanan dan minuman," ungkapnya.

Jika di negara asalnya, Oktoberfest diadakan di tempat terbuka. Masyarakat akan menikmati makanan dan bir khas Jerman yang terbuat dari barley.

Bahkan ada yang menaiki meja dan menari di atasnya. Festival yang sudah berlangsung lebih dari dua ratus tahun itu masih eksis sampai sekarang.

Mike menyebut bahwa acara yang mereka gelar adalah upaya untuk menunjukan budaya Jerman pada khalayak di Indonesia. Khususnya di Surabaya.

"Selain itu, Oktoberfest merupakan ajang nostalgia orang-orang Jerman yang tinggal di Indonesia," ucapnya. Dalam acara itu mereka bisa berhimpun serta berkenalan satu sama lain.

BACA JUGA:Festival Kuliner Joglo Semar di Grand City Mall, Sajikan Kuliner Jogja, Solo, dan Semarang


Prost! semua tamu mengangkat gelasnya dan bersulang di Oktoberfest-Angelita Ariko Pinkan-

Setelah mengakhiri sambutannya, Mike mengundang band pengiring asal München, Happy Hour untuk naik ke atas panggung.

Tanpa basa-basi mereka langsung mengajak para tamu untuk mengangkat gelas bir mereka. Mike memandu agar para tamu sama-sama menghitung mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: