Brand Lokal & UMKM Tunjukkan Performa Maksimal di Ujung Tahun, Penjualan Meningkat Hingga 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale
Shoppe birthday sale 12.12--shoppe
Produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga menunjukkan lonjakan permintaan hingga 11 kali lipat. Produk seperti Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi favorit pengguna yang tengah mempersiapkan diri untuk perayaan akhir tahun.
Selain itu, pengguna memanfaatkan kampanye untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terlihat dari peningkatan pesanan di kategori Kebersihan & Binatu hingga 18 kali lipat. Produk lokal seperti Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen menjadi pilihan populer selama puncak kampanye.
BACA JUGA:Meratus Luncurkan Armada Baru, Siap Tingkatkan Layanan Logistik Internasional
BACA JUGA:Strategi Jitu E-Commerce Ini Raih Kepuasan Tertinggi Pembeli Hingga Penjual, Brand Lokal, dan UMKM
Jaga keberlangsungan bisnis & keterlibatan ekosistem di 12.12 melalui fitur interaktif
Menjelang akhir tahun 2024, gaya berbelanja interaktif yang melibatkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli semakin menjadi daya tarik utama. Tren ini terus berkembang karena semakin banyak pembeli mengutamakan pengalaman belanja yang personal dan interaktif.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Shopee terus mengembangkan program dan fitur inovatif yang dirancang untuk menciptakan ekosistem belanja yang dinamis. Tidak hanya sekadar memfasilitasi transaksi, berbagai program dan fitur ini juga bertujuan mempererat hubungan antara pengguna, penjual, dan konten kreator.
Dengan semakin populernya tren jual beli online melalui live streaming, tidak mengherankan jika Shopee Live terus menjadi fitur andalan bagi seluruh ekosistem Shopee.
Pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee mencatat peningkatan transaksi lebih dari 9 kali lipat melalui Shopee Live untuk brand lokal dan UMKM.
Hal ini mencerminkan antusiasme pengguna dalam memanfaatkan fitur ini untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun sekaligus menikmati pengalaman belanja yang menghibur.
Festival belanja akhir tahun, yang juga menjadi perayaan ulang tahun Shopee ke-9, memberikan dampak positif bagi para konten kreator. Jumlah klik pada tautan rekomendasi produk melalui Shopee Affiliate meningkat hingga 5 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun sebelumnya.
BACA JUGA:Heboh Lagi! Mami Louisse Hadirkan Toyota Agya Rp 8 Ribu di Promo 8.8 Shopee Live
BACA JUGA:Bisa Ditiru! 8 Tips Ria Ricis Sukses Jadi Content Creator di Shopee Live dan Shopee Video
Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna Shopee yang mencari dan membeli produk brand lokal dan UMKM berdasarkan rekomendasi menarik dari para kreator. Kolaborasi yang erat antara penjual dan konten kreator dalam ekosistem Shopee kali ini menegaskan sinergi yang kuat untuk memaksimalkan peluang di momen akhir tahun.
“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi positif dan kepercayaan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, dan kreator dalam ekosistem Shopee. Ke depannya, kami berharap Shopee dapat terus menjadi kawan setia bagi brand lokal, pengusaha UMKM, dan masyarakat Indonesia secara luas, untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan, meraih peluang, hingga mencapai pertumbuhan kolektif yang berkelanjutan,” tutup Monica.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: