LPM UKWMS Dorong Kreativitas Digital Lewat Media Mastery

Panitia dan peserta berfoto bersama usai Media Mastery, ajang lomba video iklan bertema “The Art of Media Influence”.-Humas UKWMS-
HARIAN DISWAY — Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (LPMU UKWMS) menggelar Media Mastery, ajang lomba video iklan bertema “The Art of Media Influence”.
Kegiatan ini terbuka untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa se-Surabaya. Tujuannya, membekali generasi muda dengan keterampilan membuat konten digital, khususnya video iklan makanan khas daerah.
“Acara ini memberi peserta bekal praktis dan teoritis seputar video iklan. Supaya mereka punya nilai jual lebih saat masuk dunia kerja,” ujar Davin Wijaya, Ketua Pelaksana.
Media Mastery terdiri dari tiga tahap: technical meeting dan pengerjaan lomba (3–12 Mei), seminar (17 Mei), dan awarding (31 Mei). Seminar digelar di kampus UKWMS dengan dua pembicara utama: Sastra Sasmita (tim content marketing UKWMS) dan Nyana Vaddhano (dosen kewirausahaan UKWMS).
BACA JUGA:KOMINDO UKWMS Buat Game Ular Tangga, Kampanyekan Anti Hoaks
BACA JUGA:Movie Talkshow Korean Cinecon 2024 Bersama Fikom UKWMS, Kupas Tuntas Film Pilot (2024)
Hadir sebagai narasumber dalam wawancara Senin, 26 Februari 2025, Davin Wijaya selaku Ketua Pelaksana bersama dengan Abigail Calista Felicia Avendano sebagai Sie Acara memberikan penjelasan mengenai tujuannya mengadakan Media Mastery dan bagaimana teknis keberlangsungan acara ini.
“Media Mastery mengangkat tema "the art of media influence" dengan tujuan acara ini dapat memberikan atau menumbuhkan kemampuan kepada para pesertanya mengenai pembuatan video iklan sehingga ketika memasuki dunia kerja mereka memiliki nilai jual lebih kepada pihak perusahaan,” terang Davin Wijaya selaku Ketua Pelaksana.
Peserta Media Mastery, ajang lomba video iklan bertema “The Art of Media Influence” yang mengikuti acara secara daring. -Humas UKWMS-
Ditambahkan Abigail Calista Felicia Avendano sebagai Sie Acara, Media Mastery dibuat dalam bentuk seminar mengenai pembuatan video iklan kreatif. Tujuannya memberikan wawasan teoritis mengenai pembuatan video iklan juga pengalaman praktis melalui sesi praktek langsung bersama dengan ahlinya dan juga dalam bentuk perlombaan pembuatan video iklan bertema makanan khas daerah..
“Seminar yang diselenggarakan akan membahas topik sesuai dengan tema acaranya yaitu ‘The Art Of Media Influence’ bersama Sastra Sasmita selaku tim content marketing di UKWMS dan Nyana Vaddhano selaku dosen kewirausahaan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan seputar dunia profesional dan manfaat penggunaan platform media digital.
“Nyana Vaddhano dan Sastra Sasmita juga akan hadir langsung sebagai juri dalam penilaian lomba video iklan oleh Media Mastery” Sanggah Abigail.
Kegiatan ini bukan hanya ajang lomba, tapi juga media belajar. “Kami hadirkan para ahli sebagai pembicara sekaligus juri, agar peserta dapat insight langsung dari praktisi,” tambah Abigail.
Salah satu pemateri dalam acara Media Mastery, ajang lomba video iklan bertema “The Art of Media Influence”.-Humas UKWMS-
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: