5 Langkah Membuat To Do List Harian agar Hidup Lebih Produktif

Strategi efektif seperti time blocking, menetapkan prioritas harian, dan mindfulness membantu kita mengelola waktu dengan lebih produktif.-George Milton-Pexels
Setiap akhir pekan atau akhir bulan, lakukan evaluasi terhadap pencapaian Anda. Yakni terkait apa yang sudah konsisten dilakukan dan apa yang masih perlu ditingkatkan.
BACA JUGA:Kerja Santai tapi Produktif dengan Musik
BACA JUGA:5 Kebiasaan Pagi Produktif sebelum Kerja Dimulai
Jika ada target yang tercapai, berikan apresiasi pada diri sendiri. Seperti menonton film favorit atau sekadar menikmati kopi di kafe. Hal itu akan menjaga semangat Anda tetap tinggi.
Menyusun to do list bukan berarti Anda harus kaku terhadap rencana. Fleksibilitas tetap diperlukan. Agar Anda tidak merasa tertekan ketika ada hal yang berubah.
Dengan kebiasaan sederhana itu, Anda bisa lebih terarah, produktif, dan tenang menghadapi padatnya rutinitas. (*)
*) Mahasiswa magang dari Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Airlangga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: