Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

Senin 17-06-2024,07:04 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Inggris Berburu Singgasana Euro 2024, Harry Kane Yakin 'Kutukan' Akan Berakhir

Tren Alexander-Arnold (8)

Inilah yang bikin lini tengah Inggris menyala-nyala. Dengan penguasaan area yang bagus, Tren Alexander-Arnold melakukan banyak tembakan dari lini tengah. Sementara intersep cerdasnya menciptakan peluang bagi Kyle Walker di babak pertama.

Trent Alexander-Arnold ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, karena Inggris membutuhkan lebih banyak energi di lini tengah. Tapi pemain Liverpool itu menunjukkan bahwa ia juga bisa memegang kendali permainan.

Jude Bellingham (9)


Jude Bellingham Bantu Timnas Inggris Menang Atasi Serbia-@england-Instagram

Senjata utama Inggris. Sepanjang babak pertama, Anda melihat salah satu penampilan terbaik Three Lions sepanjang masa di turnamen besar.

Bagi Bellingam, ini adalah Euro kedua kali beruntun (setelah Euro 2020). Secara mental, ia jelas jauh lebih matang. Tembakan Bellingham yang terlambat dan sundulan ke dalam kotak penalti telah membuat Inggris bangkit dan berlari. Penampilannya yang serba bisa sangat mengesankan.

Ia memenangkan duel perebutan bola terbanyak dengan lawan. Dan pemain Serbia hanya bisa melakukan pelanggaran untuk menghentikannya.

BACA JUGA:Timnas Inggris Rombak Skuad, Gareth Southgate Coret Grealish-Rashford Gara-gara...

BACA JUGA:Intip Base Camp Mewah Timnas Inggris di Euro 2024: Ada 2 Lapangan Golf, Sepak Bola, dan Spa

Bukayo Saka (8)

Buat Bukayo Saka ini, ini adalah kali pertama ia bermain sejak menit pertama dalam lima pekan terakhir. Tapi, melihat caranya menekan lawannya, Anda benar-benar tidak akan mengira ia habis cedera.

Ia sering merepotkan Filip Kostic dalam situasi satu lawan satu di babak pertama. Bek sayap Serbia itu terpaksa keluar lapangan karena cedera, mungkin aslinya kelelahan.

Pemain sayap Arsenal ini bukan hanya sekedar umpan terobosan Inggris dari sisi kanan. Namun ia bisa memimpin perubahan yang dibutuhkan tim untuk mendobrak pertahanan ketat. Assist-nya untuk gol pembuka Bellingham membuktikan hal itu.

BACA JUGA:Bellingham Pimpin Inggris Patahkan Kutukan Euro 2024: Pasukan Termahal yang Selalu Sial!

Kategori :