Sinopsis Serial Dokumenter The Man With 1.000 Kids, Ungkap Kisah Korban Pendonor Sperma Berantai

Sabtu 06-07-2024,11:15 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Pernahkah Anda membayangkan seorang pria yang mendonorkan spermanya kepada ratusan, atau bahkan ribuan perempuan? Kisah nyata itu terungkap dalam serial dokumenter The Man with 1.000 Kids yang tayang di Netflix mulai 3 Juli 2024.

Sutradara Josh Allott adalah otak di balik serial tersebut. Ia mencoba memahami motif di balik kasus Jonathan Meijer, pria asal Belanda yang viral dengan ambisinya memberikan donor sperma kepada ratusan perempuan. Mereka berasal dari berbagai negara.

"Setelah berbicara dengan banyak orang tua dan orang-orang yang mengenalnya, tampaknya hal itu (mendonorkan sperma) hampir menjadi kecanduan bagi Jonathan," ungkap Josh Allott, dalam wawancara yang dirilis Netflix.

BACA JUGA:Sinopsis Sprint, Serial Dokumenter Netflix tentang Para Manusia Tercepat di Dunia

Patricia, teman Jonathan Meijer, menjelaskan masa lalu pria tersebut. Ia adalah anak yang tumbuh di naungan keluarga besar. Saudara kandungnya saja ada tujuh.

Meijer pun berjuang untuk menemukan identitasnya sendiri. Melalui berbagai penampilan dan pekerjaan. Keinginannya untuk menjadi ayah dalam jumlah besar mewakili "God-like complex", alias perasaan berkuasa layaknya tuhan. Seperti yang diistilahkan oleh salah seorang ibu dalam dokumenter tersebut.

Itu bukan lagi tindakan yang wajar. Karena Meijer benar-benar melakukan kejahatan yang terselubung dalam ambisinya.

BACA JUGA:Sinopsis Serial Anime Rising Impact, Kisah Tentang Siswa Biasa Menjadi Pemain Golf Profesional

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Black Barbie, Kisah Inspiratif di Balik Barbie Berkulit Hitam

Maka, The Man With 1.000 Kids hadir dan mengambil kisah nyata yang penuh dengan pertanyaan moral dan etika tentang donor sperma, hak reproduksi, dan tanggung jawab orang tua. Berikut sinopsisnya.

Sinopsis Serial The Man With 1.000 Kids


Sinopsis serial dokumenter The Man With 1.000 Kids, tayang di Netflix 3 Juli 2024. --Netflix

Serial ini menguak kisah kelam Jonathan Meijer, pria Belanda yang diam-diam mendonorkan spermanya kepada ratusan, bahkan mungkin ribuan, perempuan di berbagai negara.

Meijer awalnya tampak seperti pendonor ideal. Ia memiliki penampilan menarik dan profil menjanjikan. Namun, ternyata ia berbohong dan memanipulasi banyak orang. Demi memuaskan ambisi anehnya untuk memiliki keturunan sebanyak mungkin.

Serial dokumenter berisi tiga episode itu menyelami kekacauan yang ditimbulkan Meijer di berbagai benua.

Kategori :