Sinopsis Film Dokumenter Black Barbie, Kisah Inspiratif di Balik Barbie Berkulit Hitam

Sinopsis Film Dokumenter Black Barbie, Kisah Inspiratif di Balik Barbie Berkulit Hitam

Sinopsis film dokumenter Black Barbie, ungkap kisah inspiratif di balik hadirnya barbie berkulit hitam. --Netflix

HARIAN DISWAY - Netflix menghadirkan perjalanan inspiratif melalui Black Barbie: A Documentary. Film berdurasi 94 menit tersebut bisa dinikmati sejak Rabu, 19 Juni 2024.

Film dokumenter ini mengupas sejarah dan dampak revolusioner dari kehadiran boneka Barbie berkulit hitam. Membuka tirai kisah inspiratif di balik penciptaannya, dan pengaruhnya terhadap kehidupan banyak orang.

Well, siapa yang tidak kenal Barbie? Boneka ikonis ini sudah menjadi bagian dari masa kecil banyak orang di seluruh dunia. Dengan berbagai macam baju, gaya rambut, dan profesi, Barbie selalu menghadirkan representasi perempuan yang beragam.

BACA JUGA:Keren! Ini 7 Film yang Hadir di Netflix pada Juni 2024, Ada Buatan Sutradara Indonesia!

Tapi, tahukah kamu bahwa tidak semua Barbie berkulit putih? Seiring waktu, Mattel selaku produsen Barbie, telah meluncurkan berbagai versi boneka ini dengan warna kulit yang beragam.


SINOPSIS film dokumenter Black Barbie, kisah inspiratif di balik Barbie berkulit hitam. Foto: koleksi awal lini Black Barbie yang dirilis pada 1980.-Netflix-

Mulai dari Barbie kulit hitam, cokelat, dan kuning. Bahkan Barbie Asia ada beberapa ragam warna kulit. Ada yang kuning langsat khas Asia Timur, ada juga yang lebih gelap seperti Asia Tenggara.

Hal itu dilakukan untuk mencerminkan keragaman ras dan etnis yang ada di dunia. Nah, kehadiran dokumenter Black Barbie di Netflix bukan sekadar kisah atau cara pembuatan boneka Barbie yang berkulit hitam.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Margot Robbie Makin Mirip Barbie dengan Dress Armani

Film ini menjadi perayaan peran besar tiga wanita kulit hitam di Mattel yang berkontribusi dalam pengembangan Barbie. Lantas, apa saja yang disuguhkan dalam film dokumenter tersebut? Simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Dokumenter Black Barbie


Sinopsis film dokumenter Black Barbie, tayang di Netflix pada 19 Juni 2024. --Hot Docs

Black Barbie: A Documentary mengungkap asal mula pembuatan Black Barbie pertama pada 1980, dan menggali pentingnya representasi serta bagaimana boneka dapat memengaruhi identitas dan imajinasi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian