Real Madrid Buka Musim dengan Imbang Lawan Mallorca, Ancelotti: Saya Enggak Happy

Senin 19-08-2024,06:51 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Real Madrid Kalahkan Atalanta di UEFA Super Cup 2024! Debut Manis Kylian Mbappe

Buktinya, Vedat Muriqi berhasil menyamakan skor untuk Mallorca. Ia datang entah dari mana, melompat begitu tinggi di dalam kotak penalti Real Madrid, dann menyundul tendangan sudut yang dilakukan Dani Rodriguez. Melesakkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Mallorca bahkan punya dua peluang emas untuk mencetak gol kedua di fase akhir laga melalui Antonio Sanchez. Namun upaya pertama masih melebar, dan tembakan kedua sang penyerang melewati mistar gawang beberapa saat kemudian.

Real Madrid tidak hanya kehilangan dua poin saat bertandang ke Mallorca. Mereka juga kehilangan bek kiri Ferland Mendy. Ia mendapatkan kartu merah di menit ke-90+7! Ia melakukan pelanggaran buruk yang tidak perlu terhadap Muriqi.

BACA JUGA:Waduh! Eduardo Camavinga Cedera Jelang Laga Real Madrid VS Atalanta

BACA JUGA:Real Madrid vs Atalanta: Mbappe Starter di UEFA Super Cup!

Itu benar-benar malam yang bikin frustrasi bagi Kylian Mbappe. Mantan bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu gagal melanjutkan tren positif saat pada debut bersama Los Blancos di Piala Super UEFA pekan lalu.


REAL MADRID buka musim dengan hasil imbang 1-1 lawan Mallorca. Foto: Pemain Mallorca rayakan gol Vedat Muqiri (depan). -Oscar Del Pozo-AFP

Ia sempat membuat peluang pada menit ke-70. Namun tendangan mendatar pemain 25 tahun itu dari dalam kotak penalti berhasil diamankan kiper Mallorca Dominik Greif.

Omelan Ancelotti

Carlo Ancelotti gemas sekali dengan hasil imbang tersebut. Ia mengakui bahwa timnya memulai pertandingan dengan baik. Tapi setelah gol Rodrygo, semuanya menurun. Serangan deras. Tapi penyelesaian buruk dan pertahanan kacau.

"Kami perlu bertahan lebih baik. Kami membutuhkan lebih banyak keseimbangan," kata Ancelotti. "Aku sudah bilang sebelumnya, kami sangat ofensif, tapi keseimbangan itu penting," lanjut pelatih yang mempersembahkan 3 trofi Liga Champions untuk Real Madrid itu.

BACA JUGA:Atalanta Lawan Real Madrid di UEFA Supercup, Gasperini: Ini Prestasi!

Ia kemudian menjelaskan lebih detail soal keseimbangan. Saat mereka merebut bola, para pemain harus memikirkannya bersama-sama. Penguasaan bola bukan menjadi tanggung jawab bagi penyerang, tapi bisa juga menjadi masalah bagi pertahanan atau gelandang.

"Ini bukan masalah untuk satu, dua atau tiga orang. Ini menjadi masalah bagi tim yang pada pertandingan ini tidak memahami bahwa itu adalah aspek kunci. Mallorca memainkan permainan yang bagus dalam bertahan. Perjudian mereka berhasil," papar Ancelotti.

Don Carlo, sapaannya, juga membela Kylian Mbappe yang disebut out-position oleh media. Dipasang sebagai penyerang tengah, ia memang terkadang bermain terlalu melebar di sisi kiri. Agak overlap dengan Vinicius Jr.

Kategori :