Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Permanen Maupun Sementara, Pahami Konsekuensinya

Kamis 29-08-2024,17:51 WIB
Reporter : Melinda Rahma Puspa*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

BACA JUGA:Baru Uji Coba, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Lalu pilih “Penonaktifan atau penghapusan” dan pilih mana akunmu yang akan dinonaktifkan sementara. Lalu klik “Menonaktifkan akun sementara”, dan masukan kata sandi.

Kini, akunmu telah dinonaktifkan sementara.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen


Cara Menonaktifkan akun instagram permanen di hp maupun laptop--freepik

BACA JUGA:Meta Rilis Fitur untuk Batasi Konten Politik di Instagram dan Threads

Jika kamu merasa tidak lagi tertarik menggunakan Instagram, kamu bisa memiliki opsi untuk menonaktifkan akunmu secara permanen. Itu berarti semua data, termasuk foto, video, dan pengikut, akan dihapus dan tidak dapat dipulihkan.

Untuk menonaktifkan akun Instagram secara permanen, pertama-tama masuk ke akunmu melalui browser. Kemudian buka halaman “Hapus Akun“ di situs web Instagram.

Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akunmu dan masukkan kata sandi. Setelah itu, klik “Hapus akun saya secara permanen“.

BACA JUGA:Waspada Pakai Add Yours Instagram! Data Pribadi Bisa Dicuri, Ini Contoh Kasusnya

Ingatlah bahwa setelah akun dihapus, kamu tidak akan bisa mendapatkan kembali data atau akun kamu lagi. Jadi, pastikan itu adalah langkah yang benar-benar ingin kamu ambil.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dinonaktifkan Sementara

Jika kamu telah menonaktifkan akun Instagram secara sementara, kamu dapat dengan mudah mengaktifkannya kembali kapan saja. Caranya sangat sederhana. Kamu hanya perlu masuk kembali ke akun kamu menggunakan aplikasi atau browser.

BACA JUGA:Flipside, Fitur Baru Instagram Memungkinkan Pengguna Punya Alter-Ego, Ini Cara Menggunakannya

Setelah masuk, akunmu akan otomatis aktif kembali. Semua data serta pengaturan akan kembali seperti semula. Kamu dapat melanjutkan menggunakan Instagram seperti sebelumnya, tanpa kehilangan apa pun.

Apa Yang Terjadi Saat Menonaktifkan Akun Instagram Sementara?

Kategori :