Happy Anniversary IU! 5 Faktor yang Bikin Lee Ji Eun Jadi Seniman Tersukses Korea

Rabu 18-09-2024,19:31 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

Selain dikenal sebagai penyanyi yang sukses, IU juga merupakan aktris yang mumpuni. Hingga kini, dia telah membintangi 11 draor dan 5 film. Dan hampir semuanya sukses. Baik secara artistik maupun komersial.

Debut aktingnya dicatat pada drakor Dream High (2011) yang juga dibintangi idol lain. Seperti Bae Suzy hingga Ok Tacyeon. Dia mengambil peran sebagai Kim Pilsuk, gadis malu-malu yang bermimpi menjadi idol.

Namun peran paling fenomenal IU, tentunya di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang dirilis pada 2016 lalu. IU berperan sebagai Haesoo, perempuan yang datang dari masa depan. Ia bertemu dan terikat garis takdir dengan pangeran-pangeran di era Joseon.

BACA JUGA:IU Buka-Bukaan! Suga BTS Bukan Pilihan Pertama untuk Kolaborasi, Ini Faktanya

BACA JUGA:Jangan Ditiru! Dari IU sampai Jimin BTS, Ini 5 Idol K-Pop yang Pernah Jalani Diet Ekstrem

Drama sageuk itu sukses menumpahkan tangis penonton. Akting IU sebagai Haesoo menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan drakor tersebut. Dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, IU beradu akting dengan aktor Lee Joongi dan Kang Haneul.

Debut Layar Lebar


Happy Anniversary IU! 5 faktor yang bikin Lee Ji Eun jadi seniman tersukses Korea. Foto: IU dalam film Persona yang menuntunya memainkan 4 karakter.-CJ Entertainment -

Sukses di TV, IU mengambil tantangan baru: melebarkan sayap ke dunia film pada 2017. Film pertama yang ia bintangi adalah Real. Film yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun itu menjadi debutnya dalam dunia film. Meskipun dia hanya menjadi cameo.

Kemudian IU menjadi pemeran utama dalam film garapan 4 sutradara berbeda, Persona. IU memerankan 4 tokoh dalam 4 plot yang berbeda. Solois yang kini berusia 31 tahun itu menunjukkan range akting yang luas. Film itu dapat ditonton di Netflix.

Debutnya di layar lebar kemudian terhitung sejak dirilisnya film Shades of The Heart pada 2021 lalu. Dia mengambil peran Mi Young, seorang gadis yang tak sengaja ditemui Chang Seok setelah kembali ke Seoul.

BACA JUGA:Fans IU Harus Tahu Lima Drama Terbaik yang Dibintanginya

BACA JUGA:Kejutkan Penggemar, 3 Tahun setelah Eight IU dan Suga BTS Akan Kembali Kolaborasi Dalam Lagu Terbaru !

Tur Dunia


Happy Anniversary IU! 5 faktor yang bikin Lee Ji Eun jadi seniman tersukses Korea. Foto: IU tampil di Los Angeles dalam rangkaian tur dunia HEREH pada 2 Agustus 2024.-LA Times-

Sebagai penyanyi, tur merupakan salah satu produk yang ia keluarkan. IU melaksanakan tur pertamanya pada tahun 2012, berjudul Real Fantasy. Tur itu dilaksanakan selama 12 hari di Korea dengan total 28 ribu penonton.

Kategori :