Happy Anniversary IU! 5 Faktor yang Bikin Lee Ji Eun Jadi Seniman Tersukses Korea

Happy Anniversary IU! 5 Faktor yang Bikin Lee Ji Eun Jadi Seniman Tersukses Korea

Happy Anniversary IU!! Intip Perjalanan Karir IU dari Debut--X

HARIAN DISWAY - Penyanyi solo asal Korea Selatan, IU, tengah merayakan debut anniversary ke-16. Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu mulai terjun di dunia hiburan Korea pada 18 September 2008. Wow, sudah lama juga ya!

IU debut ketika usianya masih sangat muda, yakni 15 tahun. Saat itu, masih berstatus siswi SMP, dia menampilkan lagu berjudul Lost Child di acara M Countdown. Yang menandai kiprahnya di jagat entertainment Korea yang begitu brutal.

IU lahir dari keluarga sederhana. Menyadari bahwa suaranya indah, dia bertekad mengubah nasib keluarganya dengan menjadi penyanyi. IU kecil mengikuti audisi di berbagai agensi. Namun ditolak berkali-kali, sampai akhirnya dikontrak oleh LOEN Entertaintment.

Tak terasa, sudah 1,5 dekade lebih terlewati sejak hari itu. Sejak itu pula IU telah menghujani para UAENA (sebutan penggemarnya) dengan puluhan karya yang cantik dan bermakna dalam.

BACA JUGA:7 Lagu Terbaik yang Diproduseri Suga BTS, Ada Eight-nya IU sampai That That

BACA JUGA:IU Ngegas! Rilis Single dan Album, Kini Bintangi Drama Bareng Park Bo Gum

Bukan hanya itu. Anak kecil yang dulu ditolak-tolak agensi itu telah menjadi kebanggaan Korea dan mendapat panggilan Korean little sister.

Kariernya yang cemerlang saat ini merupakan hasil kerja kerasnya di masa lampau. Mari intip perjalanan karier IU selama 16 tahun.

Debut Dicibir


Happy Anniversary IU! 5 faktor yang bikin Lee Ji Eun jadi seniman tersukses Korea. Foto: IU ketika debut di M Countdown pada 2008.-M Countdown-

IU debut pada 18 September 2008 setelah menjalani training keras di bawah naungan LOEN Entertainment selama 10 bulan. Dia memilih ama panggung IU. Diambil dari kata I and You (aku dan kamu) yang menjadi satu dengan musik.

Dia ingin para pendengar (waktu itu fandom UAENA belum terbentuk) dapat menyatu dengan musik-musiknya. IU pun tampil ditampilkan di M Countdown, membawakan single Lost Child atau Miya.

BACA JUGA:Asyik! IU Rilis Album The Winning 20 Februari 2024, UAENA Langsung Jatuh Cinta

BACA JUGA:Keren! Love Wins All Milik IU Jadi Lagu Perdana yang Raih All Kill pada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber