Happy Anniversary IU! 5 Faktor yang Bikin Lee Ji Eun Jadi Seniman Tersukses Korea

Happy Anniversary IU! 5 Faktor yang Bikin Lee Ji Eun Jadi Seniman Tersukses Korea

Happy Anniversary IU!! Intip Perjalanan Karir IU dari Debut--X

Tur Dunia


Happy Anniversary IU! 5 faktor yang bikin Lee Ji Eun jadi seniman tersukses Korea. Foto: IU tampil di Los Angeles dalam rangkaian tur dunia HEREH pada 2 Agustus 2024.-LA Times-

Sebagai penyanyi, tur merupakan salah satu produk yang ia keluarkan. IU melaksanakan tur pertamanya pada tahun 2012, berjudul Real Fantasy. Tur itu dilaksanakan selama 12 hari di Korea dengan total 28 ribu penonton.

Pertama kalinya IU membawa tur-nya ke luar Korea adalah tahun 2016 dengan tajuk 24 Steps: One, Two, Three, Four. Konser itu tak hanya digeber di Korea, melainkan juga Hongkong dan Taiwan.

Kesuksesan konser di dua negara berbeda itu membawa IU akhirnya melebarkan lagi jangkauan musiknya. Ia akhirnya mengadakan konser tur Asia dimulai dari Palette, Dlwlrma, hingga Love, Poem. Pada konser Love, Poem, IU sempat mampir ke Indonesia.

Setelah sukses di Asia, IU akhirnya mengadakan tur dunia dengan tajuk HEREH. Untuk kali pertama, IU memasukkan AS dan Eropa sebagai destinasi konser.

BACA JUGA:Donasi Natal IU untuk Anak-anak

BACA JUGA:Rayakan 13 Tahun Debut, IU Donasi Rp 10 Miliar

Dia mengunjungi Berlin, Jerman, serta London, Inggris. Di AS, pelantun Eight itu manggung di enam kota. Seperti Newark, Atlanta, dan Inglewood, California.

Perjalanan panjang karir IU mengantarnya menjadi sosok yang dicintai banyak orang. Selain karena karya-karyanya yang luar biasa indah, dia juga dikenal sebagai sosok yang hangat. IU sering mengajak UAENA untuk berdonasi pada yang membutuhkan.

Kualitas itulah yang membuat popularitas IU semakin naik dan terjaga hingga kini. Happy debut anniversary IU!! (*)

*) mahasiswa magang Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber