Profil Kaji Beky, Crazy Rich Blitar Sahabat Gus Iqdam yang Nyalon Wakil Bupati!

Rabu 25-09-2024,12:45 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Warga Blitar pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Kaji Beky. Pria yang memiliki nama asli Beky Hendriansyah ini lahir dan tumbuh  di Desa Tawangrejo, Wonodadi, Blitar.

Ia sempat bercita-cita menjadi seorang polisi setelah lulus SMA. Namun, karena nilai yang diperoleh saat SMA tidak memenuhi persyaratan untuk daftar Akademi Kepolisian (Akpol) dan keinginannya itu ternyata tidak direstui oeleh ayahnya. Sang Ayah lebih menyarankan untuk melanjutkan usaha mereka di bidang peternakan.


Rijanto dan Kaji Beky menyampaikan keterangan pers setelah resmi mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar di KPU Kabupaten Blitar-instagram kpu.kab.blitar-

Kaji Beky dikenal sebagai seorang yang dermawan dan gemar bersedekah. Bahkan sempat diungkapkan oleh Agus Muhammad Iqdam Khalid alias Gus Iqdam bahwa Kaji Beky pernah bersedekah kepada warga satu kecamatan.

BACA JUGA:Eri-Armuji Cuti Kampanye, Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Siap Lanjutkan Program Pembangunan

BACA JUGA:Kampanye Hari Pertama: Khofifah ke Jombang dan Surabaya, Risma dan Luluk ke Mana?

Harta yang dimilikinya tersebut berasal dari bisnis warisan sang ayah. Hingga sekarang ia menjadi pengusaha poultry alias pakan ternak perunggasan dengan skala yang sangat besar di Jawa Timur bernama PT Sumber  Kepala Beky  dan PT Sumber Kelapa Tani.

Menjelang pilkada 2024, Kaji Beky bersama Rijanto mengajukan pendaftaran sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar.

Sebelum mendaftar, pasangan ini mendeklarasikan diri di rumah Kaji Beky yang dilakukan secara meriah dan dihadiri oleh ribuan pendukung. 

Menurut Kaji Beky, keberanian mereka untuk maju di pilkada kali ini merupakan jawaban atas apresiasi masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:Diiringi Kesenian Jatim, Khofifah-Emil Diarak ke Tugu Pahlawan

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, Anjangsana Legiun Veteran Republik Indonesia oleh Tiga Pilar Plus Kelurahan Bendo, Blitar

“Kami hadir untuk masyarakat Kabupaten Blitar, untuk membangun Kabupaten Blitar yang lebih maju,” ujar Kaji Beky 

Ya, Kaji Beky dikenal juga sebagai murid kesayangan dari Gus Iqdam. Saat deklarasi, Gus Iqdam memberikan doa restu agar mereka mampu membawa Kabupaten Blitar ke arah yang lebih baik.

Kaji Beky bersama 1.500 pendukung dan simpatisan menuju ke kantor KPU Blitar dengan mengendarai moge (motor gede). 

Kategori :