Kisah inspiratif Driver GoCar dari GoJek Surabaya Bantu Penumpang Melahirkan di Tengah Kemacetan

Jumat 27-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Linda Triyanti, mitra driver GoCar perempuan di Surabaya, terekam bantu penumpang yang sedang hamil tua capai RS dan akhirnya melahirkan di dalam mobil dengan selamat. Tindakan Linda Triyanti merupakan wujud nyata mitra driver GoCar #BerjuangUntukIndonesia. GoJek pun mengapresiasi aksi heroik tersebut melalui program Driver Jempolan.

PEKAN lalu, seorang mitra Driver GoCar terekam mengantarkan penumpang yang tengah hamil tua ke RS. Dia juga membantu persalinan di dalam mobil berjalan lancar. Sehingga, anak penumpang itu lahir selamat. Aksi tersebut terekam di akun @sekitarsurabaya.id hingga mengundang simpati masyarakat dan pengguna sosial media Surabaya.

Sosok tersebut adalah Linda Triyanti, seorang mitra driver GoCar perempuan asal Surabaya, Jawa Timur. Linda sudah bergabung sebagai mitra driver sejak 2021. 

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Kolaborasi dengan Gojek, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kisah Linda diawali pada petang hari, Sabtu, 21 September 2024. Saat menerima pesanan, Linda tidak menyangka akan mendapatkan penumpang hamil.

Sewaktu penumpang naik bersama suami dan kedua anak, Linda tidak menyadari bahwa penumpang sedang hamil tua. Baru setelah mobil jalan dan sesekali penumpang merintih kesakitan, insting Linda mengatakan bahwa penumpang itu sedang dalam proses kontraksi.

Betul saja, setelah melihat kaca spion dan bertanya langsung, tampak bahwa penumpang sedang hamil tua.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Kolaborasi dengan GoJek (2-habis): Wujud Program Tepat Sasaran


Kisah inspiratif Driver GoCar dari GoJek Surabaya Bantu Penumpang Melahirkan di Tengah Kemacetan. Linda Triyanti, driver gojek perempuan yang berhasil membantu penumpangnya melahirkan di dalam mobil.-gojek-

Segera saja Linda meminta suami penumpang untuk memegang erat penumpang, sembari Linda dengan sigap menavigasi lalu lintas. Padahal saat itu, lalu lintas sedang penuh akibat jam pulang kantor.

Beberapa kali Linda harus membuka jendela, menginformasikan kepada pengemudi lain, bahwa dia sedang membawa penumpang yang hamil tua. Hal tersebut dilakukan agar Linda mendapatkan akses jalan yang lebih cepat sembari memastikan keamanan penumpang.

Segera saja saat tiba di RS, kehamilan penumpang tidak tertahankan lagi. Bergegas Linda ke meja jaga untuk memperoleh layanan. Akhirnya, proses persalinan terjadi di dalam mobil. Penumpang melahirkan dengan ditemani suami dan didukung tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Gojek Uji Coba GoCar Instant di Terminal Bus Purabaya, Bentuk Layanan Kemudahan Bagi Penumpang

Linda tidak menyangka pengantaran sore itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat menegangkan. Sebelumnya dia sudah pernah juga mendapatkan order penumpang hamil. Tetapi, kondisinya berbeda. Kali ini, penumpang benar-benar hamil tua. Bahkan, proses persalinan terjadi di dalam mobil.

“Saat menyetir, saya berdoa kepada Tuhan. Semoga saya bisa sampai di rumah sakit cepat sehingga ibu dan anak bisa mendapatkan pertolongan. Karena jam tersebut merupakan waktu orang pulang kantor. Syukur Alhamdulilah, semuanya berjalan lancar,” tutur Linda saat ditemui manajemen GoJek di kantor GoJek Surabaya, Selasa 24 September 2024.

Linda Triyanti tercatat sebagai mitra driver GoJek semenjak tiga tahun lalu. Dia rutin melayani penumpang di wilayah Surabaya. Melalui program Driver Jempolan, GoJek mengapresiasi mitra driver yang mampu berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Khususnya di situasi spesial seperti yang dilalui Linda Triyanti.

Kategori :