Kemenkumham Jatim Akselerasi Kinerja dan Penyerapan Anggaran Jelang Akhir 2024

Jumat 11-10-2024,17:29 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Memasuki triwulan terakhir 2024, Kanwil Kemenkumham Jatim fokus mempercepat capaian kinerja dan optimalisasi penyerapan anggaran. 

Dalam rapat evaluasi yang digelar Kamis, 10 Oktober 2024, Kakanwil Heni Yuwono menegaskan pentingnya langkah cepat agar target kinerja dan anggaran dapat tercapai sebelum akhir tahun.

Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Anggaran Triwulan III itu sekaligus membahas strategi percepatan pelaksanaan anggaran untuk Triwulan IV. 

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim dan SMAN 4 Surabaya Sepakat Tanamkan Kesadaran Hukum Sejak Dini

BACA JUGA:Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja ke Menkumham

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono yang didampingi Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Pemasyarakatan Heri Azhari, dan Kadiv Yankumham Dulyono. 

Juga turut dihadiri seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) serta pejabat administrasi kantor wilayah.

Dalam pertemuan ini, sejumlah Ka UPT yang dipilih, seperti Kalapas Blitar, Kakanim Pamekasan, Kabapas Kediri, Karupbasan Mojokerto, dan Kepala BHP Surabaya, memberikan paparan terkait capaian kinerja dan penyerapan anggaran di unit masing-masing. 

Setiap presentasi kemudian dievaluasi dan diberikan masukan oleh pimpinan kantor wilayah untuk memastikan seluruh target dapat tercapai hingga akhir tahun.

BACA JUGA:200 Calon Notaris Jatim Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT, Kelulusan Diumumkan 14 Oktober

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Gelar Pemeriksaan Substantif Empat Pemohon Kewarganegaraan RI

Kadiv Administrasi Saefur Rochim menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk meninjau progres pelaksanaan anggaran, menganalisis tantangan yang dihadapi, serta merumuskan solusi yang tepat untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran di setiap UPT. 

Kakanwil Heni Yuwono menegaskan bahwa mayoritas UPT di wilayah Jawa Timur telah berhasil mencapai target penyerapan anggaran pada Triwulan III. 

Meski begitu, masih ada beberapa UPT yang belum mencapai target. 

“Saya minta agar UPT yang belum memenuhi target segera mempercepat langkah mereka. Kita masih punya waktu hingga akhir tahun, jadi upayakan agar penyerapan anggaran bisa maksimal,” kata Heni dalam arahannya.

Kategori :