Preview Finlandia vs Inggris: Lee Carsley Andalkan Harry Kane untuk Bangkit di UEFA Nations League

Minggu 13-10-2024,17:44 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

Harry Kane yang telah pulih dari cedera, kemungkinan besar akan tampil sebagai starter untuk memimpin serangan Inggris. Jack Grealish juga diperkirakan akan kembali masuk skuad, menggantikan Bukayo Saka yang mengalami cedera.

Di lini tengah, Carsley diprediksi tidak akan lagi mengandalkan Declan Rice sendirian. Kali ini, Rice diperkirakan akan ditemani oleh Kobbie Mainoo atau Conor Gallagher, mereka diharapkan mampu memberikan keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

BACA JUGA:Inggris vs Finlanda 2-0, Harry Kane Cetak Dua Gol di Caps Ke-100 Bersama Three Lions

BACA JUGA:Harry Kane Ucapkan Kekaguman pada Cristiano Ronaldo Sebelum Laga ke-100 Inggris


Striker Finlandia, Joel Pohjanpalo, akan menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Timnas Inggris.--Instagram @huuhkajat

"Kami berlatih kemarin dan Harry (Kane) serta Jack (Grealish) sudah berlatih penuh, jadi kami dalam posisi yang baik. Namun, kami tahu bisa tampil jauh lebih baik dari yang sudah kami tunjukkan," kata Carsley dalam konferensi pers.

Di lain sisi, Finlandia diprediksi akan memainkan duet penyerang terbaik mereka, Teemu Pukki dan Joel Pohjanpalo, setelah Pukki hanya bermain sebagai pemain pengganti di laga sebelumnya. 

Kombinasi dua pemain ini diharapkan dapat memberikan ancaman bagi pertahanan Inggris yang sempat rapuh di laga sebelumnya.

Kiper sekaligus kapten Finlandia, Lukas Hradecky, akan menjadi pemimpin di lini pertahanan Finlandia. Ia diharapkan tampil apik untuk menahan gelombang serangan dari Inggris yang diprediksi tampil lebih tajam setelah kekalahan dari Yunani.

BACA JUGA:Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

BACA JUGA:Kisah Sven-Goran Eriksson, Penggemar Liverpool yang Sempat Diragukan di Timnas Inggris

Laga Finlandia menjamu Inggris diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim memiliki motivasi besar untuk bangkit. Jude Bellingham dkk berambisi menang usai kekalahan dari Yunani, sementara Finlandia berjuang raih kemenangan pertama di UEFA Nations League.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Finlandia vs Timnas Inggris

Finlandia (4-4-2): L. Hradecky (GK); A. Stahl, A. Hoskonen, R. Ivanov, T. Galvez; R. Lod, R. Schuller, G. Kamara, T. Keskinen; J. Pohjanpalo, T. Pukki

Pelatih: Markku Kanerva

Inggris (4-2-3-1): J. Pickford (GK); T. Alexander Arnold, J. Stones, M. Guehi, L. Colwill; D. Rice, K. Mainoo; P. Foden, J. Bellingham, J. Grealish; H. Kane

Pelatih: Lee Carsley

Kategori :