Outside, Film Zombie Pertama dari Filipina tentang Kisah Keluarga yang Bertahan dari Wabah Zombie

Jumat 18-10-2024,00:33 WIB
Reporter : Putri Angelika Nur Maghfiroh*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Salah satu platform streaming Netflix akan menayangkan film bertema zombie pertama dari Filipina berjudul Outside, pada Kamis, 17 Oktober 2024. Film ini disutradarai Carlo Ledesma dan diproduseri Paul Soriano dan Mark Victor.

Menyuguhkan genre horor, misteri, dan thriller, Outside akan tayang dengan durasi 2 jam 21 menit. Berlatar di wilayah dengan persawahan dan ladang tebu di salah satu desa kecil di Filipina, film ini menceritakan tentang perjuangan sebuah keluarga.

Mereka tetrdiri dari empat anggota yang berusaha melarikan diri dari wabah zombie yang menyebar di kota. Dipimpin oleh sang ayah, Francis (Diperankan oleh Sid Lucero). Ia membawa istrinya, Iris (Beauty Gonzales).

BACA JUGA: Sinopsis Operation Undead, Film Zombie Thailand Dengan Latar Belakang Invasi Jepang

BACA JUGA: All of Us Are Dead Lanjut Ke Season 2, Siap Ketemu Rombongan Zombie Lagi?

Serta dua putranya Josh (Marco Masa), dan Lucas (Aiden Tyler Patdu) untuk bertahan hidup dari wabah zombie ke rumah pertanian masa kecilnya. Di dalam film ini, Francis merupakan ayah yang bermasalah dan Iris sebagai ibu yang keras kepala.
Cuplikan adegan tentang keluarga Francis dalam film Outside yang tayang di Netflix sejak Kamis, 17 Oktober 2024. --X

Wabah zombie yang tak kunjung usai membuat Francis terpaksa mendorong anaknya untuk dapat melindungi diri dari serangan para mayat hidup itu.  Suatu hari ketika Francis sedang melatih anak tertuanya, Josh menembak di sawah.

Tanpa sadar suara tembakan yang kuat ternyata membangkitkan para zombie yang ada di sana. Satu per satu zombie yang mengerikan mulai muncul di sekitar rumah pertanian dan mengancam hidup mereka.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Film Sureal untuk Pemula: Narasi Mengalir, Mudah Dimaknai

BACA JUGA: Profil 5 Pemain The Substance, Film Horor yang Tayang 16 Oktober 2024

Rasa takut dan mencekam terus menghantui keluarga ini hingga membuat rasa trauma yang mendalam muncul dan mulai menimbulkan konflik. Mereka berjuang mempertahankan keutuhan keluarga mereka.

Bersamaan dengan kilasan paranoia sang ayah, Francis yang terus meningkat. Carlo Ledesma selaku sutradara film ini memprioritaskan karakter manusia yang memikat, hubungan rumit, dan konflik yang ada pada tiap karakter.
Cuplikan scene tentang zombie di dalam film Outside. Film ini berasal dari Filipina. --Instagram

Ia terkenal melalui film The Haircut yang memenangkan Mini Movie Channel Award untuk Film Pendek Terbaik di Festival Film Cannes 2007. Carlo Ledesma juga dikenal lewat karya genre horornya yang lain seperti The Tunnel (2011) dan Sunod (2019).

Film Outside sendiri telah ditayangkan perdana di Netflix APAC Southeast Asia Showcase awal bulan Oktober ini. Dihadiri oleh para sineas, dan kreator dari Thailand maupun Indonesia.

BACA JUGA: Paul Pogba Bintangi Film Komedi Prancis 4 Zeroes, Rilis 4 April 2025

Kategori :