5 Fakta You Will Die in 6 Hours, Film Debut Jaehyun yang Memprediksi Kematian

Jumat 18-10-2024,00:13 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Heti Palestina Yunani

Karakter Jun Woo digambarkan sangat misterius. Bahkan, ia diceritakan sebagai pencabut nyawa. Jaehyun juga mengungkap pada wawancara Newsen bahwa perannya terus membuat penasaran sepanjang film.

"Begitu saya baca naskah You Will Die in 6 Hours, ceritanya langsung terasa mengalir dengan baik. Perjalanan enam jam yang dialami Jun Woo dan Jeong Yun benar-benar bikin penasaran dan penuh misteri,"

BACA JUGA: 5 Fakta Film Netflix The Shadow Strays yang Disutradarai Timo Tjahjanto

BACA JUGA: Tayang Besok, Ini 5 Fakta Tebusan Dosa, Film Horor Indonesia Kolaborasi Produser Korea

Adaptasi Novel dan Film Jepang


Film debut Jaehyun NCT, You Will Die in 6 Hours--IMDb

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel Jepang berjudul Roku Jikango ni Kimi wa Shinu karya Takano Kazuaki yang terbit pada Mei 2007 lalu. Takano Kazuaki dikenal sebagai penulis yang ahli mengarang cerita bergenre thriller.

Khususnya yang tema-tema kriminalitas. Bahkan, salah salah satu novelnya mendapat penghargaan sebagai The Best Japanese Crime Fiction of The Year 2012. Lalu, diangkat menjadi film Jepang dengan judul yang sama pada 28 September 2008.

You Will Die in 6 Hours versi Jepang diperankan Tsukamoto Takashi sebaga Yamaha Keishi, sosok yang meramal kematian karena memiliki kekuatan supranatural. Maki Yoko sebagai Harada Mio, wanita yang diramal akan mati enam jam lagi.

BACA JUGA:Sinopsis The Shadow Strays, Ketika Pembunuh Bayaran Cantik Diasingkan

BACA JUGA:5 Fakta Film Putri Bintang Lima, Dibintangi 4 Aktor Senior Top

Genre Thriller dan Misteri


Film debut Jaehyun NCT, You Will Die in 6 Hours--Labocine

Sehubungan dengan kisahnya yang menceritakan tentang kematian Jeong Yun, sang pemeran utama. Dan sosok misterius, Jun Woo. Sepanjang film, penonton akan disugukan adegan tegang yang menguras emosi.

Telah disebutkan oleh Jun Woo, bahwa nyawa Jeong Yun akan berakhir karena ditikam oleh orang misterius saat usianya menginjak 30 tahun nanti. Setelah itu, karena Jeong Yun memutuskan untuk menyelidiki Jun Woo.

Maka akan terdapat beberapa kasus pembunuhan yang akan dibeberkan dalam film ini. Hasil yang ditemukan Jeong Yun adalah, sosok Jun Woo yang ternyata terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang terjadi. Pasti bikin penasaran sepanjang nonton filmnya!

Kategori :