5 Fakta You Will Die in 6 Hours, Film Debut Jaehyun yang Memprediksi Kematian

Jumat 18-10-2024,00:13 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Sinopsis Film Putri Bintang Lima: Sulitnya Pacaran dengan Anak Jenderal

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik The Substance, Peraih Standing Ovation Terlama di Festival Film Cannes

Tayang di Festival Bergengsi


Film debut Jaehyun NCT, You Will Die in 6 Hours--News1

Pada Juli 2024 lalu, You Will Die in 6 Hours tayang di BIFF. BIFF atau Bucheon International Fantastic Film Festival merupakan sebuah festival fim internasional yang diadakan setiap bulan Juli di Bucheon, Korea Selatan.

Festival ini hanya menayangkan film-film dengan genre horor, thriller, misteri, dan fantasi. Di tahun ini, acara ini akan diikuti oleh 255 film dari 49 negara, salah satunya adalah You Will Die in 6 Hours.

Selain BIFF, film ini didistribusikan di Eropa lewat European Film Market (EFM) dan Berlin Film Festival (Berlinale) pada bulan Februari lalu. Berinale merupakan salah satu dari tiga festival film terbesar di Eropa bersama Cannes dan Venice.

Menjadi pencapaian yang luar biasa untuk para aktor dan tim yang terlibat.

BACA JUGA: Sinopsis Tebusan Dosa, Film Horror Indonesia, Tayang 17 Oktober 2024

BACA JUGA: The Substance Padukan Drama dan Horor tentang Transformasi Tubuh demi Kecantikan yang Berujung Malapetaka

Debut Lee Yoon Seok sebagai Sutradara


Film debut Jaehyun NCT, You Will Die in 6 Hours--JoyNews24

Selain Jaehyun, film ini juga merupakan ajang debut Lee Yoon Seok sebagai sutradara. Lee Yoon Seok dikenal sebagai komedian, host, dan profesor. Ia juga sempat tampil sebagai kameo di drama Reply 1997 dan Honest Living.

Melalui film ini, Lee Yoon Seok menunjukkan kemampuannya sebagai seorang sutradara. Melalu wawancaranya dengan JoyNews24, ia sangat detail dalam pembawaan para aktor ke dalam karakter yang mereka perankan. 

"Ia berjalan terlalu bergaya, yang tidak terasa seperti Jun Woo. Ada ritme tertentu dalam jalannya, dan ia tidak terlalu banyak menekuk lutut, menjulurkan kakinya dengan lurus," ungkapnya memberi saran untuk Jaehyun.

Lee Yoon Seok mengarahkan tiap adegan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak lupa juga ia memastikan para aktor yang dipilih sudah melekat dengan masing-masing karakter.

Kategori :