Leicester vs Nottingham Forest 1-3: Chris Wood Taklukkan Sang Rubah di Kandang Sendiri

Sabtu 26-10-2024,07:22 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Retna Christa

Gol penyama itu membangkitkan semangat Leicester. Kemampuan Vardy untuk mencetak gol di bawah tekanan menunjukkan pengalamannya.

Pada babak kedua, Nottingham Forest menunjukkan kecerdasan taktis dan ketahanan. Dua menit setelah pertandingan dilanjutkan, Chris Wood membawa tim tamu unggul 2-1.

Ia mencetak gol dengan tendangan berputar yang memanfaatkan umpan dari Elliot Anderson. Gol itu merupakan hasil dari serangan balik cepat yang mengejutkan pertahanan Leicester. Kemampuan Wood menemukan ruang dan memanfaatkan kelemahan defensif sangat krusial.

BACA JUGA: Liverpool Menang Dramatis di Kandang Nottingham Forest: Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

BACA JUGA:Nottingham Forest vs Man Utd 0-1, Erik ten Hag: Kami Konsisten, Lho...

Nottingham terus menekan pertahanan Leicester. Di menit ke-60, Wood mencetak gol lagi, memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol keduanya berasal dari umpanan jauh ke depan oleh kiper Nottingham, Matz Sels.

Wood memanfaatkan umpan dan kesalahan dari sundulan Wout Faes, yang bermaksud memberikan kepada Mads Hermansen, kiper Leicester.


Foto Ryan Yates dkk usai jebol gawang Leicester City, Sabtu, 26 Oktober 2024-Nottingham Forest-Instagram/officialnffc

Permainan yang terkoordinasi dengan baik, di mana Nottingham mempertahankan penguasaan bola dan sabar menunggu celah di pertahanan Leicester. 

Gol ini tak hanya menegaskan pengaruh besar Wood dalam pertandingan, tetapi juga menyoroti kesulitan yang dihadapi Leicester dalam menjaga struktur defensif mereka di kandang sendiri.

Leicester berjuang untuk kembali, mencoba merebut momentum. Mereka memiliki beberapa peluang menjanjikan, termasuk tembakan keras dari Ndidi yang memaksa penyelamatan baik dari kiper Nottingham. 

BACA JUGA:Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

BACA JUGA:Catat! Live Streaming Nottingham vs Man Utd: Setan Merah OTW ke Jalan yang 'Benar'

Namun, serangan Leicester kurang tajam untuk menembus pertahanan Nottingham yang terorganisasi dengan sangat baik. Tim tamu dengan cerdik menyerap tekanan dan menghalangi para penyerang Leicester, membatasi efektivitas mereka.

Nottingham terus menciptakan peluang. Callum Hudson-Odoi bahkan hampir menambah keunggulan tim tamu. Namun ia digagalkan oleh tekel tepat waktu oleh para pemain Leicester.

Di sisi lain, Leicester kesulitan menemukan peluang bersih. Sering kali mengandalkan upaya jarak jauh yang dengan mudah ditangani oleh pertahanan Nottingham.

Kategori :