Leicester vs Nottingham Forest 1-3: Chris Wood Taklukkan Sang Rubah di Kandang Sendiri

Sabtu 26-10-2024,07:22 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Dalam derby East Midlands yang sangat dinanti, Nottingham Forest berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1. Laga matchday ke-9 Liga Inggris, Sabtu, 26 Oktober 2024 itu digelar di Stadion King Power, kandang Leicester.

Chris Wood melanjutkan performa bagusnya untuk Tricky Trees (sebutan Nottingham Forest). Dua golnya membantu Nottingham meraih kemenangan atas skuad yang dilatih mantan manajer mereka, Steve Cooper.

Kemenangan Nottingham membawa mereka naik ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League. Sebaliknya, kekalahan di depan pendukung sendiri itu membuat Leicester terjebak di peringkat 14.

"Penampilan yang luar biasa dari Chris Wood," ujar pelatih Nottingham Forest Nuno Espirito Santo, sebagaimana dikutip BBC.

Nuno tak akan heran kalau strikernya itu mendapatkan banyak pujian. Sebab menurutnya, Chris Wood memang hebat. Layak dipuji habis-habisan.

BACA JUGA:Chelsea vs Nottingham Forest 1-1, Gol Noni Madueke Selamatkan Wajah Stamford Bridge

BACA JUGA:Liverpool vs Nottingham Forest 0-1: Keok di Kandang, Arne Slot Ngomel

“Bukan hanya gol luar biasa yang ia cetak. Ini adalah hasil kerja keras, pidatonya di ruang ganti, dan bagaimana ia memimpin kami di lapangan," papar Nuno. "Chris pantas mendapatkan momen-momen ini," imbuhnya.

Jalannya Pertandingan Leicester City vs Nottingham Forest

Pertandingan dimulai dengan pergerakan agresif dari Nottingham Forrest, yang cepat merespons kesalahan defensif Leicester.

Ryan Yates mencetak gol pertama di menit ke-16, memanfaatkan bola liar yang ia terima. Tendangan mengarah ke kiri gawang, setelah terjadi kekacauan di pertahanan Leicester.


Potret selebrasi Ryan Yates dan Anthony Elanga saat menjebol gawang Leicester City, Sabtu, 26 Oktober2024-Nottingham Forest-Instagram/officialnffc

Gol awal itu tak hanya meningkatkan kepercayaan diri Nottingham, tetapi juga menetapkan suasana pertandingan yang ketat antara kedua tim rival.

BACA JUGA:Luton vs Nottingham Forest 1-1: Tuan Rumah Terselamatkan Gol Perdana Luke Berry di Liga Inggris

BACA JUGA:Brighton Menang Tipis 1-0 Atas Nottingham Forest, The Tricky Trees di Tepi Jurang Degradasi

Leicester, yang bertekad untuk membalas serangan Yates, segera menunjukkan kemampuan menyerangnya. Maka, pada menit ke-23, legenda Leicester Jamie Vardy, membawa tim tuan rumah menyamakan kedudukan. Ia memanfaatkan silang Harry Winks. 

Kategori :