Mancini Gunakan Konsep False 9

Mancini Gunakan Konsep False 9

MILAN - Italia hampir pasti akan menerapkan konsep bermain false nine saat menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021 di Stadion San Siro Milan, pukul 01.45, Kamis (7/10) dini hari WIB.
Pelatih Italia Roberto Mancini punya tiga opsi untuk konsep false nine itu. Ia bisa menggunakan jasa Lorenzo Pellegrini, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa.
Football Italia melaporkan, Italia terpaksa bermain dengan konsep false nine karena Ciro Immobile dan Andrea Belotti sama-sama cedera.
Italia sebetulnya punya dua striker muda, yaitu Giacomo Raspadori dan Moise Kean. Namun untuk menghadapi tim sekelas Spanyol, pelatih Roberto Mancini cenderung menggunakan false nine.
Dalam sebuah wawancara dengan RAI Sport, Mancini mengatakan,  tidak mungkin ia memilih Chiesa sebagai penyerang tengah. Namun, semua orang tahu, Chiesa sudah tersosialisasi dengan konsep tersebut saat ia memperkuat klubnya Juventus dalam dua pekan terakhir.
Di luar Chiesa, pilihan lain yang disarankan adalah gelandang kreatif Roma Pellegrini, sementara Insigne akan menjadi alternatif berikutnya.
Sebetulnya, Italia masih punya satu nama lain. Pemain itu adalah Domenico Berardi. Namun, Berardi kurang disukai karena ia terlampau sering bermain melebar.
Spanyol juga praktis mengalami situasi yang sama. Alvaro Morata, Gerard Moreno, Pedri, Dani Olmo, dan Jordi Alba semuanya absen.

Dengan demikian, Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia menjadi opsi yang paling relevan. (xam)
Perkiraan Pemain
Italia (4-3-3): G Donnarumma, Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri, Barella, Jorginho, Locatelli, Berardi, Insigne, Chiesa

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon, Busquets, Koke, Fornals, Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: