Cheng Yu Pilihan Dirut PT Bengkalis Kuda Laut Peng Suyoto: You Zhi Zhe, Shi Jing Cheng

Cheng Yu Pilihan Dirut PT Bengkalis Kuda Laut Peng Suyoto: You Zhi Zhe, Shi Jing Cheng

Cheng Yu Peng Suyoto--

DITANYA mengenai ajaran Tiongkok klasik yang menjadi pegangan hidupnya, Peng Suyoto mengirimi foto yang ada aksara Mandarinnya, lengkap dengan pinyin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Tulisan di gambar itu berbunyi “有志者, 事竟成” (yǒu zhì zhě shì jìng chéng). Yang artinya: di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

Wejangan tersebut terdapat dalam Kitab Han Akhir (后汉书 Hou Hanshu) yang dikompilasi Fan Ye 范晔 pada abad ke-5 Masehi.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta: Wei Guo Wei Min

Memang, untuk meraih sukses, dibutuhkan niat yang mantap dan tekad yang bulat. Sebab, jalan menuju kesuksesan hampir bisa dipastikan tidak akan mulus senantiasa. Akan banyak sekali aral melintang yang akan menguji seberapa kuat mental kita untuk tidak menyerah.

Tak masalah. Kita mesti yakin bahwa, sebagaimana ditegaskan satu kata mutiara, ”Nakhoda yang tangguh, dilahirkan dari laut yang bergemuruh.”

Beragam keberhasilan yang dicapai Peng, didapat dengan spirit pantang mundur begitu.

Peng kini adalah direktur utama PT Bengkalis Kuda Laut yang berpusat di Pekanbaru, Riau. Perusahaan yang didirikan pada 2003 ini bergerak dalam penyediaan jasa penyewaan alat berat maupun kendaraan ringan untuk sektor migas.

Tidak hanya berbisnis, Peng juga aktif berorganisasi. Selain sebagai wakil ketua umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), pada 24 September 2021 silam ia terpilih lagi secara aklamasi sebagai presiden Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Pekanbaru. Anda sudah tahu, IMA didirikan oleh mahaguru marketing Hermawan Kartajaya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: