Bu Risma Pulang ke ITS Rek, Dapat Penghargaan Angka Nitisastro

Bu Risma Pulang ke ITS Rek, Dapat Penghargaan Angka Nitisastro

TRI RISMAHARINI saat menerima penghargaan dari ITS-Nur Khotib-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pulang ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu, 8 Maret, 2023. Alumnus Arsitek ITS itu dapat Penghargaan Angka Nitisastro.

 

Penghargaan tahunan itu diberikan di gedung Auditorium Research Center. Risma dianggap layak menerima reward karena memiliki kontribusi yang luar biasa bagi warga Indonesia. 

 

BACA JUGA:Alumni ITS Buat Kapal Kesehatan Masyarakat Untuk Daerah Pelosok

BACA JUGA:Tapak Sena: Komik Buatan Mahasiswa DKV ITS, Suarakan Isu Limbah Makanan Anak-Anak

 

Seharusnya Wali Kota Surabaya 2010-2020 itu dapat penghargaan sejak 12 November 2022, di perayaan Dies Natalis ITS ke-62. Kesibukannya sebagai Mensos membuat Risma baru bisa menerimanya hari ini.

 

Selain Risma penghargaan itu juga diberikan ke Harjono Sigit Bachroensalam yang merupakan mantan Rektor ITS dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Muhammad Rustam penyandang disabilitas sensorik netra asal Ende bertemu dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.-ist-

 

Penghargaan dr. Angka Nitisastro itu melewati seleksi ketat. ITS menjaring nama-nama besar lalu dikerucutkan. Tiga orang itulah yang akhirnya terpilih.

 

Selain menerima penghargaan, Tri Rismaharini pun juga memberikan kuliah umum, atau studium generale kepada mahasiswa ITS. Jadi, acara hari ini dirangkap.

 

Anda sudah tahu: Risma kebanggaan ITS. Dia lulus Arsitek 1987. Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengambil jurusan manajemen pembangunan dan lulus pada tahun 2002. Di ITS pula.

 

BACA JUGA:Kisah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Mendiang Ayah, Titip ke Risma sejak 2001

BACA JUGA:Erick Thohir Copot Direktur Pertamina Fadjar Djoko Santoso Usai Kebakaran di Plumpang

 

 

ITS juga sudah memberikan penghargaan doktor honoris causa (HC) ke Risma pada 14 November 2015 dalam bidang Manajemen Pembangunan Kota.

 

Di sisi lain, Surabaya sepertinya juga harus banyak berterimakasih ke ITS. Sebab jajaran petinggi di dinas hingga direktur BUMD di Surabaya didominasi lulusan ITS. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang mantan anak buah Risma juga jebolan ITS.

 

Jadi, selamat untuk Bu Risma. Terima kasih untuk ITS. (*)

Sumber: