Rekor Evan Ferguson di Timnas Irlandia, MU dan Spurs Ikut Mantau Kualifikasi Euro

Rekor  Evan Ferguson di Timnas Irlandia, MU dan Spurs Ikut Mantau Kualifikasi Euro

Evan Ferguson-the42.ie-

IRLANDIA, HARIAN DISWAY - Evan Ferguson tak henti-hentinya membuat publik kagum. Striker 18 tahun itu diincar Tottenham Hotspur dan Manchester United karena kualitasnya di Liga Inggris bersama Brighton Albion. Rupanya kualitasnya di Timnas IRLANDIA tak kalah moncer. 

Evan mencetak gol perdananya untuk Irlandia saat melawan Latvia pada kualifikasi Piala Euro 2024. Pertandaingan digelar Kamis 23 Maret 2023 dini hari di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia. Tuan rumah menang dengan skor 3-2.

Banyak pencari bakat menonton langsung laga itu. Termasuk dari Manchester United dan Spurs yang melihat kemampuan Evan.

Gol tercipta dari umpan Michael Obafemi yang disambut Ferguson dengan kaki kirinya. Ia melewati Steinbors dengan bantuan defleksi dari bek Antonijs Cernomordijs.

Golnya tercipta di menit ke-17. Irlandia menang 2-0 untuk sementara. Sebelumnya pada menit ke-6, ia berhasil mengumpan bola dengan baik dari lini tengah dan mengalihkan bola ke sayap kanan. Sayang umpan indah itu tak berbuah gol.

BACA JUGA:Cinta Segi Empat Evan Ferguson dengan Manchester United, Tottenham Hotspur dan Brighton

BACA JUGA:Dibidik PSG dan Juventus, Zidane Malah Les Bahasa Inggris: Mau ke Chelsea?

Pada menit ke-53, ia kembali menunjukkan kemampuannya dari sayap kiri dan melepaskan bola dari jauh. Sayang bola masih menyentuh bek Latvia.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa, kemarin saya diberitahu bahwa saya akan memulai pertandingan, saya hanya mencoba masuk dan mempersiapkan diri dengan benar untuk pertandingan. Sebagai seorang penyerang, mencetak gol adalah hal yang selalu ada dalam pikiran saya, jadi senang bisa mencetak gol," kata Evan usai menang atas Latvia.


Striker Brighton Evan Ferguson jadi incaran MU dan Spurs.-GettyImages-

Evan berhasil mencetak sejarah bagu Timnas Irlandia. Ia adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk Irlandia di usia 18 tahun. Rekor sebelumnya dipegang oleh Robbie Kane, 25 tahun yang lalu.

Manager Timnas Irlandia, Stephen Kenny, mengatakan bahwa karier Ferguson masih dalam masa pertumbuhan, tetapi kemampuannya merupakan awal yang baik untuk kariernya di Liga Premier Inggris. Meskipun hal-hal di masa depan tidak dapat diprediksi begitu saja, namun dalam aspek lain dalam permainannya cukup membuat sang manager terkesan dengan cara bagaimana dia bermain.

BACA JUGA:Penyebab Mesut Ozil Pensiun di Usia 34 Tahun

BACA JUGA:Manchester United, Newcastle dan Chelsea Bidik Sayap Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: