Update Badminton Asia Championships (BAC): Tiga Ganda Putra Lalui Rintangan Pertama

Update Badminton Asia Championships (BAC): Tiga Ganda Putra Lalui Rintangan Pertama

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto saat tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Thailand-Badminton Thailand-

 

Tidak ada kesulitan berarti bagi tiga ganda putra Indonesia di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Mereka sama-sama menyelesaikan pertandingan pada Rabu (26/4) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai dengan dua gim langsung.

 

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menyingkirkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-16, 21-18 dalam tempo 40 menit. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun bagi pasangan nomor satu dunia tersebut. Dengan hasil itu, FajRi telah memenangkan empat dari lima pertemuan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

 

Hampir sepanjang pertandingan, FajRi selalu tertinggal dari pasangan ranking 12 dunia itu. Tetapi mentalitas mereka berbicara. Setelah jeda interval, FajRi sukses membalik keadaan dan mencuri kemenangan dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong

 

“Kunci kemenangan hari ini adalah tidak menyerah. Mereka adalah lawan yang memiliki speed dan power yang sangat luar biasa, smashnya keras jadi beberapa kali saya bermain di depan dan memvariasikan servicenya,” kata Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

 

Kemudian M. Ahsan/Hendra Setiawan melalui pasangan kualifikasi, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan tanpa cela. The Daddies hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14, 21-17.

 

Pada babak kedua Kamis (27/4) nanti, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan Ren Xiang Yu/Tang Qiang. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi mereka. Ahsan/Hendra lebih unggul dalam dua pertandingan terakhir.

 

Sementara itu M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga mengikuti jejak seniornya di babak pertama. Juara All England 2022 itu mengandaskan perlawanan Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean dalam straight game 21-19, 21-15.

 

“Kami bermain cukup baik, hanya tadi evaluasinya diterima servicenya ya harus lebih hati-hati lagi. Lawan punya bola satu dua yang bagus jadi tadi cukup merepotkan kami,” ungkap Fikri.

 

Tantangan berikutnya menanti. Bagas/Fikri akan bertemu dengan unggulan kelima Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Pertemuan sebelumnya di Japan Open 2022 dimenangakn oleh Liu/Ou 22-20, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: