Hasil NBA Playoffs: Warriors Kalahkan Kings, Melaju ke Semifinal Wilayah Tantang LA Lakers

Hasil NBA Playoffs: Warriors Kalahkan Kings, Melaju ke Semifinal Wilayah Tantang LA Lakers

Aksi Stephen Curry saat timnya Golden State Warriors mengalahkan Sacramento Kings di Game 7 Playoffs NBA, Senin, 1 Mei 2023. Warriors berhasil lolos ke Semifinal Wilayah menantang LA Lakers.-Twitter @Warriors-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Golden State Warriors mengalahkan Sacramento Kings di pertandingan eliminasi, game ke-7, Senin 1 Mei 2023. Mereka pun melaju ke Semifinal Wilayah NBA Playoffs, menantang Los Angeles (LA) Lakers.

Sementara itu dipertandingan lain di NBA PlayoffsMiami Heat unggul di game 1 Semifinal Wilayah atas New York Knicks. 

Warriors menang dengan skor 100-120. Kemenangan itu istimewa karena terjadi di kandangan Kings, di Golden 1 Center, Sacramento, California.

Warriors sebenarnya sudah bisa mengunci tiket Semifinal Wilayah jika saja mereka bisa mengatasi Kings di kadangnya sendiri, Sabtu, 29 April 2023. Sayangnya, justru Kings yang bisa mencuri kemenangan dan memaksa Warriors memainkan game ketujuh.

BACA JUGA:Hasil NBA Playoffs: Lakers Sikat Grizzlies, Kings Paksa Warriors Mainkan Tujuh Game

Di awal pertandingan, Kings sempat memimpin dengan selisih tipis. Namun Warriors balik unggul di kuarter ke-3.

Comeback Warriors di game ke-7 ini berkat penampilan impresif Stephen Curry. Ia membuat 50 poin dan 8 rebound.

Disusul oleh Andrew Wiggins dengan 17 poin 7 rebound. Lalu Klay Thompson menyumbang 16 poin 5 rebound. Sedangkan Kevon Looney menyumbang rebound tertinggi hari ini, 21 rebound.

“Penampilan yang luar biasa. Ini adalah game ke-7 yang akan selalu saya ingat sebagai pertandingan Steph Curry, “ ucap Thompson dikutip dari laman NBA.com

Sementara itu, di Semifinal Wilayah lainnya, Miami Heat unggul di game 1 mengalahkan New York Knicks, 108-101.

Di laga itu, bintang Miami Heat Jimmy Butler menjadi pahlawan. Butler memaksa bermain dan tak peduli dengan pergelangan kakinya yang mungkin masih sakit.

Heat sendiri baru bisa unggul atas lawannya di kuarter ke-3. Knicks sempat memimpin di paruh pertama. Butler memimpin dengan 25 poin 11 rebound.

“Kami tidak bermain baik di musim regular, bukan berarti kami tidak meningkatkan kegigihan dan hal-hal yang baik," kata Erik Spoelstra, pelatih Heat.(Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: