Hati-Hati! Ada Penjual Minyak Ida Dayak Palsu di Bungkul

Hati-Hati! Ada Penjual Minyak Ida Dayak Palsu di Bungkul

Pegobatan Tradisional Ida Dayak Tengah Digandrungi Masyarakat-Istimewa-@Idadayak

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Informasi kedatangan Ida Dayak ke Kota Surabaya santer terdengar sejak akhir pekan kemarin. Kabarnya, Ida Dayak akan melakukan pengobatan di Taman Bungkul. 

 

Warga yang penasaran dengan kesaktian perempuan asal Kalimantan Timur itu, mendatangi lokasi. Namun, ternyata mereka terkecoh. Ida Dayak tak kunjung datang. 

 

BACA JUGA:Menabung Sejak 2020, Kakek Sebatang Kara Kumpulkan Rp 114 Juta

BACA JUGA:KTT ASEAN 2023 dalam Bayang-Bayang Gempa, Tsunami, dan Cuaca Ekstrem, BMKG Kerahkan Semua Sumber Daya

 

Parahnya lagi, ada orang-orang yang memanfaatkan isu tersebut untuk mencari keuntungan. Pihak tidak bertanggung jawab itu, menjual minyak Bintang yang biasanya digunakan oleh Ida Dayak.

 

“Kemarin itu banyak yang datang nanyain Ida Dayak. Trus ada mobil plat Bandung (D) parkir. Katanya jual minyaknya Ida Dayak itu,” kata Iin seorang pedagang di Taman Bungkul, Senin 1 Mei 2023.

 

BACA JUGA:Kelancaran Arus dan Kecepatan Rata-Rata Mudik 2023 Lebih Baik

BACA JUGA:Bawaslu Jatim Selidiki Unsur Kampanye Parpol dalam Aksi May Day

 

Anehnya, pedagang minyak itu tidak membuka lapak. Layaknya pedagang lain. Tapi hanya berjualan dari dalam mobil. Itupun kata Iin kacanya gelap dan hanya dibuka sedikit. Seakan tidak ingin terlihat.

 

“Akhirnya ada yang lapor ke pos pengaman yang di depan sana,” lanjut Iin. Tidak beberapa lama petugas dari Sat Pol PP dan beberapa anggota polisi mendatangi mobil yang terparkir di belakang Taman Bungkul.

 

Melihat petugas datang, mobil tersebut langsung kabur.

 

BACA JUGA:Berkaca dari Virgoun, Waspadai 3 Hal ini Ketika Hendak Menjalin Hubungan

BACA JUGA:Cuaca Makin Panas, Ini 8 Tip Untuk Jaga Kondisi Agar Tetap Fit

 

Diketahui, Ida Dayak yang bernama asli Ida Andriani belakangan menjadi perbincangan. Ia viral di media sosial. Perempuan 51 tahun itu dianggap sakti. Mampu menyembuhkan patah tulang, saraf terjepit, stroke, hingga lumpuh. Hanya dengan memijat. 

 

Tidak hanya pijatannya saja yang sakti. Minyak urutnya pun dianggap sangat berkhasiat. Ida Dayak biasa menggunakan minyak bintang. Minyak inilah yang katanya dijual di Taman Bungkul dan diperebutkan warga, pada Minggu malam, 30 April 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: