Dorong Inklusifitas, Pertamina Akan Tingkatkan Jumlah dan Peran Perempuan di Level Kepemimpinan Perusahaan

Dorong Inklusifitas, Pertamina Akan Tingkatkan Jumlah dan Peran Perempuan di Level Kepemimpinan Perusahaan

Kick off program Pertiwi Pertamina dalam Inspiring Talkshow "He for She : Men as Allies in Achieving Gender Equality in Business" di Ballroom Graha Pertamina, 4 Mei-Foto: Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAYPertamina mendorong peran dan kepemimpinan perempuan dalam bisnis perusahaan melalui Komunitas Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Integritas (PERTIWI)

PERTIWI Pertamina merupakan komunitas pekerja Pertamina yang bertujuan untuk menguatkan aspek inklusif, khususnya di bidang gender dalam bisnis dan kepemimpinan di Pertamina. 

Para anggotanya tidak terbatas pada pekerja wanita saja tetapi juga pekerja pria yang mendukung inklusi gender di dalam perusahaan.

Tahun ini PERTIWI Pertamina memperkenalkan beberapa Program yang berfokus pada pengembangan kapabilitas baik pekerja wanita maupun talenta muda di dalam perusahaan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan Pertamina.

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Merdeka Belajar di Pendapa Agung (23)

BACA JUGA:Soe Tjen Marching dan Fakta Gerakan 1 Oktober 1965: Benarkah Kudeta Gagal? (Seri 10)

Program-program yang didorong oleh PERTIWI Pertamina dilakukan untuk meningkatkan jumlah perempuan di level pimpinan. Pada akhir tahun 2022 telah mencapai 18,1 persen atau meningkat dari 14 persen di akhir tahun 2021. 

Di tahun 2023 ini, PERTIWI Pertamina meningkatkan targetnya menjadi lebih dari 20 persen sesuai target dari Menteri BUMN.

Demi mencapai target tersebut, PERTIWI Pertamina saat ini telah melakukan Coaching and Mentoring untuk Aspiring Women Leaders di Pertamina dengan total 95 Coach dan 402 Coachee. Serta memiliki 173 sesi konseling sebagai langkah nyata mendorong implementasi respectful workplace.

BACA JUGA:Ganjar Merasa Senasib dengan Bung Karno

BACA JUGA:Ganjar Ingin Kunci Jawa Timur

Dalam kick off programs 2023 dan Inspiring Talkshow yang mengusung Tema "He for She : Men as Allies in Achieving Gender Equality in Business" di Ballroom Graha Pertamina, 4 Mei 2023, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina M. Erry Sugiharto berharap, kehadiran PERTIWI Pertamina dapat menjadi katalisator yang inklusif dalam aktivitas perusahaan yang nantinya akan membantu seluruh pekerja mengeluarkan potensi terbaiknya dalam memberikan kontribusi yang maksimal bagi perusahaan.

Kegiatan PERTIWI tahun ini, kata Erry diharapkan dapat menjadi milestone penting terhadap peningkatan kesadaran pekerja dan pemimpin laki-laki di Pertamina maupun di BUMN lainnya untuk mendukung para counterpart perempuannya agar dapat mengeluarkan potensi terbaiknya sebagai pemimpin di Perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: