Dorong Inklusifitas, Pertamina Akan Tingkatkan Jumlah dan Peran Perempuan di Level Kepemimpinan Perusahaan

Dorong Inklusifitas, Pertamina Akan Tingkatkan Jumlah dan Peran Perempuan di Level Kepemimpinan Perusahaan

Kick off program Pertiwi Pertamina dalam Inspiring Talkshow "He for She : Men as Allies in Achieving Gender Equality in Business" di Ballroom Graha Pertamina, 4 Mei-Foto: Pertamina-

Di kesempatan yang sama Direktur Keuangan Pertamina sekaligus Ketua Komunitas PERTIWI Pertamina Emma Sri Martini menyampaikan bahwa PERTIWI telah memberi banyak kontribusi bagi perusahaan, melalui berbagai program yang dimiliki serta melibatkan para Direksi di dalamnya.

BACA JUGA:Manik Trisna Raih Emas Kedua, Emas Kesepuluh Indonesia di SEA Games 2023

Ia menyebut, setelah dua tahun terbentuknya PERTIWI telah banyak kontribusi yang diberikan untuk perusahaan dari mulai kebijakan, program-program training coaching, sharing session, hingga bekerjasama dengan knowledge partner. 

“Kedepan akan banyak lagi program yang akan mendorong women empowerment dan women leadership di lingkungan Pertamina Grup yang akan melibatkan level Direksi. Sehingga diharapkan programnya akan memberikan kontribusi lebih optimal,” tutur Emma.

BACA JUGA:Kesan Puti Guntur Soekarno Melihat Rumah Kelahiran Sang Kakek, Bakal Sumbang Koleksi Keluarga

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dan Ketua Srikandi BUMN Tina T. Kemala Intan memberikan apresiasi kepada PERTIWI Pertamina. 

Inisiatif PERTIWI Pertamina sejalan dengan kerangka besar untuk memastikan sustainability bisnis Pertamina yang mendukung keberagaman (diversity). Ini merupakan bagian penting untuk memastikan Pertamina tetap relevan di masa depan. 

Program yang sudah dilaksanakan oleh PERTIWI Pertamina diharapkan bisa direplikasi ke BUMN lainnya sehingga dapat memberikan dampak nyata pada pengembangan perempuan di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: