Dapat Uang Saku Rp 200 Ribu Per Bulan, Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Sisa 10 Ribu Orang

Dapat Uang Saku Rp 200 Ribu Per Bulan, Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Sisa 10 Ribu Orang

Sejumlah pelajar SMA Negeri, berada di sekitar kawasan SMA Komplek, di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya, Jumat, 19 Mei 2023-Wawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemkot Surabaya menyediakan 23 ribu Beasiswa Pemuda Tangguh untuk peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran (TA) 2023/2024 di jenjang SMA/K dan MA. Hingga kemarin, kuota yang belum terisi mencapai 10 ribu orang.

 

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Surabaya belum menutup pendaftaran. Sebab, masa PPDB TA 2023/2024 untuk jenjang SMK/K dan MA, baru dibuka Juni 2023.

 

"Semoga dua bulan ke depan, kami bisa lebih maksimal menyalurkan program tersebut," kata Kabag Kesra Pemkot Surabaya Arief Boediarto, Jumat, 19 Mei 2023. Program tersebut sudah disosialisasikan sejak Awal Mei 2023. Sudah ada 13 ribu peserta yang sudah mendaftar.

 

Bagi yang siswa yang belum mendaftarkan diri, bisa mengunjungi link berikut: Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya

BACA JUGA:Kenali Sistem Zonasi Baru PPDB Surabaya, Validasi Dimulai 22 Mei

BACA JUGA:Indonesia Jadi Tamu Kehormatan Pameran Perdagangan di Fuzhou

Beasiswa tersebut, sejatinya bukan program baru. Namun, masih saja ada yang kesulitan mengurus pendaftaran beasiswa itu karena banyak yang belum paham cara menginput data.

 

"Peserta harus mengunggah data diri calon penerima manfaat. Setelah itu kami seleksi. Yang diprioritaskan tentu siswa dari keluarga kurang mampu," lanjut Arief.

BACA JUGA:Sarung Juga Bisa Bikin Cantik

BACA JUGA:Sudah Tayang di Netflix, Berikut Sinopsis Xo, Kitty

Untuk memaksimalkan serapan program, Arief meminta bantuan pegawai kelurahan. Warga bisa mendatangi kelurahan masing-masing jika mengalami kesulitan. "Data calon peserta itu juga kita sinkronkan dengan data dari kelurahan," terang Arief.

 

Peserta yang masuk program Pemuda Tangguh akan menerima dana bantuan pendidikan sebesar Rp 200 ribu per bulan, dua stel baju seragam, dan atribut sekolah lainnya. Arief berharap kesempatan itu dapat dimanfaatkan warga secara maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: