16 Kloter Mendarat di Madinah Hari Ini, Gelombang Pertama Sampai 7 Juni

16 Kloter Mendarat di Madinah Hari Ini, Gelombang Pertama Sampai 7 Juni

Ketibaan Jamaah Haji di Bandara AMAA Madinah, 25 Mei 2023-Kemenag-

HARIAN DISWAY - Sebanyak 16 Kelompok Terbang (Kloter) Jamaah Haji dijadwalkan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah hari ini, 25 Mei 2023. 

Sebelumnya, kloter pertama Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG - 1) mendarat pertama kali di Bandara AMAA sekitar pukul 06.20 WIB. 

16 Kloter yang tiba hari ini, 25 Mei akan membawa lebih dari 6 ribu Jamaah. Jumlah ini akan terus bertambah karena menurut rencana, proses kedatangan jemaah gelombang pertama di Madinah akan berlangsung hingga 7 Juni 2023.

Untuk menyambut para Jamaah, Para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tiba lebih awal di Madinah pada 21 Mei 2023. Dengan jumlah total ada 278 orang yang bertugas di Daerah Kerja (Daker) Madinah dan 162 petugas Daker Bandara. 


Jamaah Haji embarkasi surabaya menaiki pesawat Saudia Airlines menuju Madinah-Boy Slamet/Harian Disway-

BACA JUGA:Kloter I Surabaya Berangkat, Lima CJH Batal

BACA JUGA:Kloter Pertama Jamaah Haji Tiba di Madinah

BACA JUGA:Pesan Menag Pada Jamaah Haji; Perhatikan Lansia, Jangan Bawa Atribut Politik

Mereka telah dilatih dalam skema bimbingan teknis, baik di Indonesia maupun Arab Saudi, untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada jemaah, termasuk jemaah lanjut usia.

Menag Yaqut Cholil Qoumas sendiri telah menitipkan agar pelayanan terhadap jamaah lansia diutamakan. Tidak hanya petugas haji, rekan seperjalanan pun harus turut ikut membantu mengawasi para lansia

"Tagline Haji Ramah Lansia betul-betul dilaksanakan. Saya melihat para petugas sigap dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Saya harap sikap ini dipertahankan sampai akhir operasional," pesan Dubes RI Untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad.

BACA JUGA:Gubernur Buka Jatim Media Summit 2023, Titip Maksimalkan Potensi Bisnis Media

BACA JUGA:Densus 88 Anti Teror Geruduk Rumah Terduga Teroris di Krembangan Surabaya

BACA JUGA:Cawapres Anies Mengerucut Tiga Nama

Sumber: