Kembali ke Hote, Babinsa Pengajar Alquran Serma Riadi Disambut Penuh Sukacita

Kembali ke Hote, Babinsa Pengajar Alquran Serma Riadi Disambut Penuh Sukacita

Serma Riadi dikerubungi anak-anak Desa Hote, Buru Selatan, Maluku murid-murid yang ia ajari mengaji. -Kodam V/Brawijaya-

HARIAN DISWAY - Ini kisah tentang Sersan Mayor Mohammad Riadi lagi. Ia bintara pembina desa (Babinsa) di Hote, Waesama, Buru Selatan, Maluku. 

Belum lekang dari ingatan saat riuh rendah tangisan anak-anak mengantar kepergiannya 12 Januari 2023 lalu. Saat itu, Serma Riadi kembali ke tanah kelahirannya di Bangkalan, Madura. 

Video tersebut sempat viral di media sosial dan mendapatkan ribuan view. Dia meninggalkan anak-anak yang sejak 2020 diajarinya membaca aksara latin dan mengaji.

BACA JUGA: Babinsa Inspiratif Serda Munir, Rawat Balita Stunting dan Lansia Sebatang Kara

"Om Tentara, kenapa tinggalkan kami di sini. Siapa lagi yang bisa ajar kami mengaji. Kami mau Om Tentara cepat pulang," ungkap Mumang Umanailo, anak Hote yang diajarinya sembari sesenggukan menahan tangis kala itu. 

Dan Sabtu (27/5/2023) harapannya pun terkabul. 'Om Tentara' kembali lagi ke Hote. Senyum Mumang pun kembali semringah. Penantiannya selama empat bulan ini tak sia-sia.
Serma Riadi dikerubungi anak-anak Desa Hote, Buru Selatan, Maluku murid-murid yang ia ajari mengaji. -Kodam V/Brawijaya-

"Mereka kaget saya kembali lagi ke sana, karena memang saya tak bilang-bilang mau pulang. Mumang itu paling keras tangisnya, setelahnya barulah tersenyum semringah," tukas Serma Riadi.

Seperti saat kepergian, kepulangannya pun disambut tangis bersahutan. Serma Riadi diantar penuh cinta, dan dinanti penuh rindu. 

Pesan dari Kasad dan Pangdam

BACA JUGA: Babinsa Inspiratif Serda Joko Mulyono, Olah Pelepah Jadi Rupiah

Apa yang dilakukan Babinsa Koramil 1506-05/Wamsisi ini sangat diapresiasi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman. Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi pengabdian yang dilakukan Serma Riadi di wilayah tugasnya. 

“Kehadiran prajurit TNI Angkatan Darat memang harus menjadi solusi yang terbaik untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang terjadi di tengah masyarakat. Serma Riadi sudah menunjukkan jati diri seorang prajurit. Ini harus menjadi contoh bagi lainnya," sebut Jenderal TNI Dudung Abdurachman.     

Adapun Serma Riadi, sesaat setelah melapor di Koramil 1506-05/Wamsisi, Sabtu (27/5/2023) itu, dia langsung mengabarkan ketibaannya pada Mayjen TNI Farid Makruf. 

BACA JUGA: Peduli Lingkungan dengan Ramahkan Lautan Hingga Pegunungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: