Suasana Pemakaman Sarwono Kusumaatmadja, Patriot Bangsa Penyelamat Lingkungan

Suasana Pemakaman Sarwono Kusumaatmadja, Patriot Bangsa Penyelamat Lingkungan

Jenazah Sarwono Kusumaatmadja tiba di San Diego Hills, Karawang, Minggu 29 Mei 2023-Kementerian LHK-

Pada Minggu 28 Mei 2023 Siti menjemput dan mendampingi jenazah almarhum Ir. Sarwono Kusumaatmadja dari rumah duka ke Gedung Manggala Wanabakti. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada para rekan, sahabat dan berbagai pihak, untuk memberikan penghormatan terakhir. 

“Hal ini kita maksudkan karena mengingat Almarhum selama ini berkegiatan sehari-hari di KLHK, sehingga kami memberikan kesempatan terakhir kepada internal KLHK dan para pihak utk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum,” ungkap politikus partai Nasdem tersebut. 

BACA JUGA:Kesehatan Omnibus


Suasana pemakaman Sarwono Kusumaatmadja di San Diego Hills Karawang-Kementerian LHK-

Sarwono awalnya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Namun atas permintaan keluarga, almarhum akhirnya dikebumikan berdampingan dengan istri almarhum di Pemakaman umum San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. 

Namun Sarwono tetap dimakamkan mengikuti protokol kenegaraan seperti halnya di TMP Kalibata dengan Siti Nurbaya menjadi inspektur upacara.

Siti mengatakan bahwa almarhum Sarwono Kusumaatmadja memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia melalui  berbagai jabatan yang diemban. 


Jenazah Sarwono Kusumaatmadja tiba di San Diego Hills, Karawang, Minggu 28 Mei 2023-Kementerian LHK-

BACA JUGA:Helikopter Bell 412 Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, TNI-AD: Tak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Cuaca Madinah Menggila, Kemenag Imbau Jemaah Bawa Alat Pelindung Diri

“Beliau memainkan peran-peran penting dan strategis dalam bidang administrasi publik dan birokrasi, lingkungan hidup dan perubahan iklim serta  eksplorasi kelautan dan dalam diplomasi iklim dan lingkungan internasional,” jelas Siti.

Ia juga menyebut kiprah almarhum dengan pendekatan yang dilakukannya yaitu dengan keberpihakan kepada masyarakat, penghargaan dan aktualisasi hak azasi manusia, serta anti korupsi.

“Almarhum adalah orang tua, sahabat, mentor dan partner dalam diskusi  dengan saran-saran yang bijak, pengetahuan yang luas pemikiran yang inovatif,  dan mempermudah kami dalam preparasi kebijakan dan dalam melakukan pengambilan  keputusan,” tegas Siti.(*)


Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mejadi inspektur upacara pemakaman-Kementerian LHK-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: