Paragon Raih Penghargaan Internasional WIPO Awards 2023

 Paragon Raih Penghargaan Internasional WIPO Awards 2023

Menkum HAM Yasonna Laoly menyerahkan WIPO Awards 2023 kepada Sari Chairunnisa, owner & VP of Research and Development Paragon.-Foto: Dokumentasi Paragon-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Penghargaan internasional kembali didapatkan oleh Paragon Technology and Innovation (Paragon). Perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia itu meriah World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards pada Mei 2023. Paragon menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Tepat pada puncak peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang diselenggarakan oleh Kemenkum HAM di Jakarta. ”Pada tahun ini penghargaan diberikan kepada generasi muda dan tokoh perempuan Indonesia yang berhasil menggerakan perekonomian sekaligus memajukan kekayaan intelektual tanah air,” ujar Yasonna. 

WIPO National Awards merupakan penghargaan untuk inovator dan inventor yang diakui oleh lembaga pemerintah dan lembaga lain di 193 negara anggota WIPO di seluruh dunia. Penghargaan terkait hak kekayaan intelektual ini memiliki 4 kategori yakni enterprise, creativity, inventors, dan school children. 

Paragon mendapatkan penghargaan untuk kategori enterprise. ”Apresiasi ini tidak hanya dari pemerintah tetapi juga organisasi global, ini menjadikan Paragon dan bangsa Indonesia semakin semangat untuk konsisten mendaftarkan kekayaan intelektual yang dimiliki baik itu brand, hasil riset, maupun teknologi yang digunakan,” ujar dr Sari Chairunnisa, owner & VP of Research and Development Paragon.

Menurut Sari, dengan konsisten mendaftarkan kekayaan intelektual, tidak hanya melindungi apa yang dimiliki oleh perusahaan namun juga melindungi konsumen. Paragon juga semakin bersemangat untuk terus mendaftarkan kekayaan intelektual yang dimiliki. 

Paragon mendapatkan WIPO Awards karena perannya dalam membangun kekayaan intelektual melalui integrated halal system yang diterapkan dalam brand-brand miliknya. Dengan begitu Paragon bisa memastikan setiap klaim yang disampaikan kepada masyarakat ini sesuai dan valid, terutama mengenai kehalalan produk. 

Sejak awal Paragon mendukung masyarakat untuk menjalankan halal lifestyle dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Paragon yang diwakili oleh Ibu Nurhayati Subakat juga menjadi representatif Indonesia sebagai sosok perempuan inspiratif dalam bidang kekayaan intelektual di tingkat ASEAN. Ibu Nurhayati mendapat recognition sebagai ”Women in Intellectual Property ASEAN” dari Indonesia atas inspirasi dan dampak yang ia berikan selama ini.

Paragon merupakan perusahaan kosmetik Indonesia yang menghasilkan produk dengan berbagai brand. Antara lain Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, dan Wonderly(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: