Pangdam V Mayjend Farid Keliling Madura, Ingin Bangun Komunikasi dua Arah Dengan Prajurit

Pangdam V Mayjend Farid Keliling Madura, Ingin Bangun Komunikasi dua Arah Dengan Prajurit

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama para personel Kodim-Penerangan Kodam V/Brawijaya-

PAMEKASAN, HARIAN DISWAY - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf lagi blusukan di pulau kelahirannya: Madura.

 

Perjalanannya dimulai dari Kabupaten Bangkalan hingga Kabupaten Sumenep. Di pulau Garam, pria yang pernah menjabat Danrem 132/Tadulako Palu tahun 2020-2021 ini mendatangi markas kodim di setiap kabupaten.

 

“Saya masih menggunakan face to face leadership atau kepemimpinan orang ke orang. Kenapa? Kadang-kadang komunikasi tidak bisa diwakili oleh lembaga,” katanya di markas Kodim 0826/Pamekasan, Rabu, 7 Juni 2023.

 

 

Jenderal TNI bintang dua yang pernah berkarir di Kopassus itu menilai, berbagai hal akan mudah dipahami jika disampaikan secara langsung. Terlebih dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI.

 

 

“Saya senang turun ke bawah seperti ini. Sambil nanti saya menyerap informasi dari para anggota sekalian dan keluarganya. Apa yang kurang di institusi ini dan apa yang harus dibantu,” bebernya.

 

Karena menurut Farid, komunikasi seperti itu mampu menimbulkan komunikasi dua arah. Komunikasi dengan pola seperti itu, diyakini mampu mensukseskan berbagai program yang saat ini digagas olehnya di Kodam V/Brawijaya.“Saya juga berkesempatan memberitahukan program-program yang harus dilakukan,” tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: