Cheng Yu Pilihan 1st Runner-up Miss Chinese World 2023 Joan Angelina: Liang Li Er Xing, Jin Li Er Wei

Cheng Yu Pilihan 1st Runner-up Miss Chinese World 2023 Joan Angelina: Liang Li Er Xing, Jin Li Er Wei

Cheng yu Joan Angelina--

ADA orang yang ngoyo. Pun ada orang yang malas-malasan --dalam melakukan sesuatu. Keduanya sama-sama tidak bagus. 

Makanya, dalam melakukan apapun, Joan Angelina selalu berpedoman pada gabungan dua pepatah atau cheng yu ini: "量力而行, 且尽力而为" (liàng lì ér xíng, qiě jìn lì ér wéi). Yang artinya, terang 1st runner-up Miss Chinese World 2023 tersebut, "Lakukan dengan sesuai kemampuan Anda apa yang bisa Anda lakukan, dan lakukanlah dengan sebaik-baiknya."

Tak heran bila Joan, demikian sapaan akrabnyi, bisa meraih beragam prestasi sejak belia. 

Sepanjang 2018, misalnya, Joan mengantongi tiga prestasi sekaligus: juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kimia tingkat Kota Tangerang, juara 3 Olimpiade Kimia tingkat Nasional DCF UNDIP, dan juara 3 Olimpiade Kimia Komipas SMAN 2 Kota Tangerang.

Tidak hanya di bidang kimia yang memang menjadi keahliannyi, mahasiswi S-1 program studi Manajemen Rekayasa Institut Teknologi Bandung itu masih memiliki segudang pencapaian membanggakan di bidang seni, utamanya piano. 

Untuk menyebut di antaranya, dari 2018 hingga 2019 silam, Joan mendapat 1st Prize Indonesia National Piano Festival (INPF) 2018-2019. Kemudian 2nd Prize Rhapsodie Indonesia Piano Competition 2019. Lalu juara 3 National Music Competition Perfect Tone 2018 untuk kategori Super Pianist.

Belum berhenti di situ, Joan juga mengukir kejuaraan dalam bidang sosial-budaya: juara 1 Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial antar-SMP pada acara TZORFAS Insan Cendekia Madani BSD 2014, Miss Chinese Indonesia Culinary 2022, Miss Chinese Indonesia Favorite 2022, dan –yang terbaru– 1st runner-up Miss Chinese World 2023. 

Bisnis jangan ditanya. Joan alumni Harvard Business School Online, Credential of Readiness (CORe), yang lulus dengan predikat Pass with High Honors, dan menyabet Top 6 National Business Plan Competition EFFECT UNS 2020.

Pendek kata, Joan multitalenta. Kita patut menjadikannyi role model dalam mengejar cita-cita. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: