Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Warung Dua Putri SWK Manukan Jawara Bebek Goreng (20)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Warung Dua Putri SWK Manukan Jawara Bebek Goreng (20)

Bebek goreng jawara Surabaya Tourism Awards 2023 dari SWK terminal Manukan. -Pace Morris/Harian Disway-

Sambil menikmati suguhan yang nikmat itu, pelanggan bebek goreng datang silih berganti. Rata-rata yang sudah makan di sana juga memesan bebek bungkusan.


Bumbu dan sambal goreng Bebek Dua Putri SWK Terminal Manukan jadi nilai plus dewan juru Surabaya Tourism Awards 2023.-Pace Morris/Harian Disway-

Pembeli sudah mulai berkurang. Saya dan Samiri kembali mengobrol. Katanya, sehari ia bisa menghabiskan 15 sampai 20 kilogram daging bebek. Bahkan, kalau ramai bisa lebih dari 30 kilogram. ”Sebelum pandemi ini ramai. Saya punya pegawai sampai lima orang. Itu pun kadang enggak ngatasi (teratasi). Soalnya, sampai antre,” ungkapnya. 

Ada bumbu rahasia di bebek juaranya. Kalau yang lain bumbunya 15 macam, ia cuma menggunakan 11 macam bumbu. Bahkan, istrinya sendiri pun tidak bisa meniru racikan bumbunya. Jika ia sakit atau pulang kampung, mereka lebih memilih menutup warung. Sebab, tidak ada yang meracik bumbu. ”Kalau bumbu bebek, saya yang tahu. Tapi kalau sambal, istri saya,” ujarnya. 

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Dahlan Iskan’s Choice The Westin (14)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Ruang Publik Super Bersih Hotel Ciputra World (13)

Bebeknya juga sering dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan sampai ke luar negeri. Misalnya, Arab Saudi, Singapura, dan Malaysia. Kapolri juga pernah memesan bebek gorengnya melalui ajudan.

Samiri dan Sarifa berharap, dengan terpilihnya bebek goreng mereka sebagai juara STA 2023, mereka bisa mendapatkan orderan berbagai kantor. (Salman Muhiddin-Pace Morris)

Kuliner Terenak Se-Surabaya dari SWK Manukan Lor, Baca Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: