Tim Unesa Lolos Babak Penyisihan Voli Indoor Setelah Mengalahkan Tuan Rumah

Tim Unesa Lolos Babak Penyisihan Voli Indoor Setelah Mengalahkan Tuan Rumah

Pertandingan cabang olahraga Voli Indoor Putra Unesa melawan Unej di Pomprov Jatim 2023-bapomi jatim-bapomi jatim

HARIAN DISWAY – Pertandingan pertama babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Indoor mempertemukan tim UNESA dengan tim Universitas Jember (Unej). 

Pertandingan berlangsung di GOR 45 Politeknik Negeri Jember, pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Pada menit-menit awal pertandingan, kedua tim terlihat aktif dalam menyerang. Pada set pertama, tim UNESA unggul dengan skor 25 lawan 12. 

BACA JUGA:Malapetaka Bagi Tim ML Unesa, UPN Veteran Jatim Kerahkan Pro Player

Sementara set kedua kembali dimenangkan oleh tim Unesa dengan hasil skor 25 lawan 18. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Unesa untuk melaju pada babak selanjutnya. 


Pertandingan bola voli Indoor tim Unesa melawan Unej di Pomprov Jatim 2023-bapomi jatim-bapomi jatim

Pelatih tim bola voli Unesa Bobby Ade Setiawan menegaskan jika kekompakan menjadi langkah bagi pemain untuk bisa solid semasa menyaingi tim lawan. “Kita tetap berjuang meski hanya berlatih selama dua minggu,” kata Ade. 

Sementara itu, Pembina Tim Bola Voli UNEJ Iswahjudi mengaku telah melakukan persiapan matang dengan mendatangkan 12 atlet untuk tim putra dan putri, ditambah dengan latihan intensif selama dua minggu. 

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Meski demikian, ia mengakui bahwa perbandingan kualitas dengan tim lawan cukup signifikan, tetapi tidak menghilangkan semangat UNEJ untuk turut memperjuangkan perolehan medali. 

“Kita tahu UNESA ini kan jadi juara bola voli waktu Pomprov di periode sebelumnya. Jadi kami coba optimalkan di pertahanan dan kekompakan tim untuk meningkatkan serangan variasi,” terangnya.

BACA JUGA:Pomprov Jatim II 2023 Resmi Dibuka, Para Pemenang Diharapkan Bisa Berlaga di Tingkat ASEAN

Bagi UNEJ, kekalahan dalam melawan tim asal Surabaya itu tidak menjadi akhir dari segalanya. Mereka menganggap itu sebagai pengalaman yang berharga untuk melanjutkan babak penyisihan.

“Harapannya mengambil pengalaman dari kita bertanding dengan UNESA, semoga kita bisa lebih memperbaiki kesalahan-kesalahan di pertandingan sebelumnya,” tambah Hifni atlet tim Bola Voli Indoor UNEJ.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pomprov jatim