Taylor Swift Pecahkan Rekor Penyanyi Wanita untuk Kategori Album Terlaris

Taylor Swift Pecahkan Rekor Penyanyi Wanita untuk Kategori Album Terlaris

TAYLOR SWIFT tampil dalam rangakain konser The Eras Tour di Ford Field, Detroit, Michigan, 10 Juni 2023.-John Shearer-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY ­ Saat ini, jika dibandingkan dengan penyanyi wanita lainnya, Taylor Swift sangat unggul. Dalam sejarah, dia punya lebih banyak album yang menempati peringkat pertama. Itu setelah Swift merilis album Speak Now (Taylor’s Version).

 

Billboard merilis data itu pada Senin, 17 Juli 2023. Prestasi Swift itu membuat dia mencatatkan 12 album terlaris. Melampaui Barbra Streisand dan penyanyi perempuan lain.

 

Sedangkan untuk penyanyi pria, Jay-Z dan The Beatles juga mencatatkan prestasi. Keduanya memiliki lebih dari 12 album terlaris masing-masing. Meskipun Billboard telah mengubah sistem pemeringkatan album selama beberapa dekade, termasuk kompilasi lagu mereka.

 

Swift, penyanyi 33 tahun ini menjadi artis pertama dalam 60 tahun terakhir yang memiliki empat album di 10 besar chart Billboard pada saat yang sama. Termasuk album Midnight, Lover, dan Folklore.

 

BACA JUGA : Taylor Swift Tambah Hari Konser di Eropa Bareng Paramore, Fans: Asia Mana?

BACA JUGA : Taylor Swift dan Matty Healy 1975 Putus, People: Memang Enggak Pernah Pacaran!

BACA JUGA : 5 Lagu Taylor Swift yang Bikin Anda Galau

 

Billboard mengatakan bahwa Swift juga menjadi artis pertama yang memiliki 11 album di 200 besar secara bersamaan.

 

Swift memecahkan rekor saat dia membawakan lagu-lagu hitsnya di konser The Eras Tour yang selalu dipadati penggemar.

 

Eras Tour digelar sebanyak 106 kali di berbagai negara. Start pada Maret 2023. Dan itulah tur perdana yang nilai penjualannya mencapai miliaran dolar AS.

 

Pada Oktober 2022, Swift menjadi artis pertama yang secara bersamaan meraih 10 posisi teratas di chart lagu Amerika Serikat. Itu setelah dia merilis album studio ke-10 yang bertajuk Midnights. (Alda Rizky Nur Afida Abdullah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: