Sebulan BRI Liga 1, Arema dan Persib Pecat Pelatih, Siapa Selanjutnya?

Sebulan BRI Liga 1, Arema dan Persib Pecat Pelatih, Siapa Selanjutnya?

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku anak asuhnya mengalami penurunan permainan sejak sebulan terakhir saat kompetisi Liga 1 2022/2023 mau berakhir.-Instagram Luis Milla-Instagram Luis Milla

Namun musim ini Macan Putih menduduki peringkat 15 klasmen sementara. Renan Silva,dkk baru saja kalah melawan Dewa United di pekan keempat. Hasil buruk dan posisi mereka di klasmen membuat manajemen Persik Kediri mewanti-wanti Marcelo. 

2. Emral Abus - Bhayangkara Presisi FC


Pelatih Bhayangkara Presisi FC Emral Abus.-PSSI-

Coach Emral saat ini menukangi The Guardians, Bhayangkara FC. Bhayangkara FC ini berada di dasar klasmen. Kampiun Liga Indonesia tahun 2017 itu, selalu kalah dalam 4 laga awal. Alias jadi tim paling anjlok di awal musim.

Pastinya Bhayangkara menginginkan perubahan. Di tahun-tahun sebelumnya Bhayangkara selalu menjadi pesaing gelar juara. Manajemen menginginkan The Guardians kembali ke tradisi sebelumnya.

3. Aji Santoso - Persebaya Surabaya


Pelatih Persebaya, Aji Santoso setelah kalah dalam pertandingan pekan ketiga PSIS vs Persebaya, Minggu 16 Juli 2023.--instagram @officialpersebaya

Aji Santoso sudah bersama Persebaya sejak 2019, menggantikan Djadjang Nurdjaman. Aji membawa tim kebanggan Bonek menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 (sebelum pandemi). Bonek pun mempercayakan Persebaya pada Aji Santoso. Berkat Aji Persebaya selalu berada di 6 besar klasmen. 

Namun awal musim ini Persebaya punya problem konsistensi. Aji sudah mendapat panggilan dari manajemen. Panggilan itu terjadi pasca Persebaya menuai hasil seri di pekan keempat. Bajol Ijo gagal menang melawan Rans Nusantara FC. 

BACA JUGA:Hasil Persebaya vs RANS: Tak Pernah Menang di Kandang, Aji Santoso Minta Maaf

Persebaya hanya mampu memasukkan 6 gol dalam empat pertandingan. Jumlah kebobolannya lebih tinggi: 7 gol. Defisit itu menunjukkan persoalan di lini pertahanan sekaligus lini serang Green Force

Pada pekan kelima, Minggu, 30 Juli 2023, Persebaya bakal bertemu dengan Persija di Gelora Bung Karno. Laga itu bakal jadi beban sekaligus momen pembuktian bagi Aji. (Fransisco)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: