Toyota Perkenalkan Model Baru Land Cruiser Tipe Hibrida Pertama

Toyota Perkenalkan Model Baru Land Cruiser Tipe Hibrida Pertama

Land Cruiser tipe hibrida pertama diluncurkan oleh Toyota-toyota-the japan news

HARIAN DISWAY - Toyota meluncurkan model terbaru dari Land Cruiser dengan inovasi terbaru, yaitu memperkenalkan tipe hibrida pertama dalam seri itu, Rabu, 2 Agustus 2023. Langkah tersebut merupakan strategi untuk menjangkau pasar kendaraan rendah emisi.

"Kendaraan ini akan berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon secara keseluruhan," kata Chief Technology Officer Toyota, Hiroki Nakajima, dalam konferensi pers, 2 Agustus 2023. Model Land Cruiser yang menawarkan varian bahan bakar bensin dan diesel itu direncanakan akan mulai tersedia di pasar Jepang pada paruh pertama musim dingin 2024.

Toyota juga berencana untuk mengarahkan distribusi model Land Cruiser yang baru ini terutama ke Amerika Utara dan Tiongkok dalam tahap awal, mengingat dua negara ini telah mengalami pergeseran signifikan dari penggunaan kendaraan bensin dan diesel ke mobil listrik.

Toyoya juga memiliki rencana untuk memperluas distribusi produk ke beberapa pasar otomotif di Eropa, Australia, Timur Tengah, dan Asia. Hal ini merupakan upaya untuk memperkuat posisi Land Cruiser yang merupakan kendaraan sport ikonik dengan tingkat margin keuntungan yang tinggi di panggung global.


Interior Toyota Land Cruiser Hibrida yang diluncurkan, 2 Agustus 2023.-Toyota-

BACA JUGA:Tesla Incar Lokasi Pabrik di Batang, Toyota Kembangkan Calya Listrik

BACA JUGA:Pandemi, Toyota Pangkas 40 Persen Produksi

Analis dari Tokai Tokyo Research Institute, Seiji Sugiura, mengungkapkan bahwa model Land Cruiser memiliki dimensi yang relatif besar, sebanding dengan model Alphard. Hal ini memungkinkan Toyota untuk mencapai profitabilitas yang tinggi.

Dukungan tersebut terbukti dari data penjualan Land Cruiser dan Lexus LX/GX yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 11,3 juta unit pada akhir bulan sebelumnya. Terlebih lagi, model terbaru Land Cruiser diharapkan akan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan merek Lexus, dengan kisaran harga sekitar $50.000 atau sekitar Rp 760 juta rupiah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the japan news