Head to Head Chelsea Vs Liverpool : Musim Lalu Selalu Bermain Imbang

Head to Head Chelsea Vs Liverpool : Musim Lalu Selalu Bermain Imbang

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea pekan pertama Liga Inggris 2023/2024-instagram @liverpoolfc-

LONDON, HARIAN DISWAY - Laga panas akan tersaji di pekan awal Premier League 2023/2024. Chelsea akan kedatangan tamu asal Merseyside yaitu Liverpool FC, Minggu 13 Agustus 2023. Pertandingan akan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Duel dua tim legendaris di Premier League musim lalu selalu berakhir sama kuat. Skor kacamata 0-0 menjadi hasil pertemuan kedua tim. Baik di Stamford Bridge maupun di Anfield, kedua tim hanya berbagi 1 poin. 

Terlebih nasib kedua tim musim lalu hampir sama. Anjlok. Beruntung Liverpool masih sempat bangkit di sisa laga Premier League. Akhirnya skuad asuhan Jurgen Klopp menduduki peringkat 5 klasmen, sebelumnya mereka berada di peringkat 9. Hasil itu membuat skuad asuhan Jurgen Klopp berhak bermain di UEFA Europa League (UEL).

Sementara Chelsea gagal total. Banyak faktor penyebab merosotnya performa The Blues. Gonta-ganti pelatih dan pembelian pemain secara sembarangan menjadi faktor utama. Musim lalu Chelsea mendiami papan tengah klasmen. Tepatnya berada di peringkat 12. Beruntung tidak sampai terdegradasi. 

BACA JUGA:Setangkup Keluhan untuk Kevin de Bruyne Dkk

BACA JUGA:Duel di Stamford Bridge, Tarung di Pasar Bursa

Musim ini kedua tim telah berbenah. Liverpool mengadakan perombakan skuad besar-besaran, terutama di lini tengah. Banyak pemain berumur telah memilih pergi. Seperti James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, dan Roberto Firmino. 

Sebagai gantinya, Jurgen Klopp mendapat dua nama baru yang menjanjikan seperti Szoboszlai dan Mac Allister. Namun itu masih belum cukup. The Reds masih butuh sekitar 2 pemain lagi untuk memperkuat kedalaman skuad. 

Satu lagi pemain yang dikabarkan menjadi incaran kedua tim, dia adalah Moises Caicedo. Caicedo yang dari awal didekati Chelsea, kabarnya membelot ke Liverpool dengan banderol selangit. Tetapi rumor yang beredar, gelandang Ekuador itu hanya ingin bermain untuk Chelsea. 

BACA JUGA:Chelsea Ngotot Dapatkan Moises Caicedo, Brighton Tak Cocok Harga

BACA JUGA:Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Bakal Jadi Momentum Mo Salah Cetak Rekor

Dari kubu Chelsea tak kalah meriah. Manajemen The Blues menunjuk Pochettino sebagai juru taktik. Kemudian eks pelatih PSG itu melakukan eksodus pemain secara besar-besaran juga. Dia mengeluarkan pemain yang dirasa tidak sesuai dengan skema permainannya. 

Pemain sekelas Kante, Koulibaly, dan Edouard Mendy angkat kaki menuju Liga Arab Saudi. Performa Chelsea selama pramusim bisa dibilang baik. Manajemen berharap agar tangan dingin Pochettino bisa kembali mengangkat performa The Blues.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: