Liga Inggris 2023/2024: Van Dijk Gantikan Henderson sebagai Kapten Liverpool

Liga Inggris 2023/2024: Van Dijk Gantikan Henderson sebagai Kapten Liverpool

SELEBRASI Virgil van Dijk saat pramusim melawan Bayern Muenchen.-Instagram @virgilvandijk-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Jordan Brian Henderson sudah pergi ke Al-Ettifaq. Ia adalah kapten Liverpool musim sebelumnya. Namun, teka-teki kapten Liverpool musim 2023/2024 sudah terjawab. Kini perannya di Liverpool telah digantikan Virgil van Dijk. 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menunjuk Van Dijk sebagai kapten The Reds, julukan Liverpool. Eks pelatih Dortmund itu menilai Van Dijk adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Hendo (sapaan akrab Henderson). 

Van Dijk direkrut Liverpool pada 2018. Bek Belanda itu menjelma menjadi benteng kokoh Liverpool bersama Alisson Becker (kiper Liverpool). Ia telah banyak mempersembahkan trofi bergengsi bagi warga Anfield. Ia pun mendapat julukan Big Virg (Virgil Besar alias Kuat).

Bersamaan dengan itu, Trent Alexander-Arnold didapuk sebagai wakil kapten. Ia menggantikan James Milner yang hengkang ke Brighton and Hove Albion. 

BACA JUGA:Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

BACA JUGA:Cari Pengganti Fabinho, Liverpool Incar Gelandang Muda Southampton

Alexander-Arnold adalah seorang Scouser (warga asli Liverpool). Ia dibina Liverpool sejak usia dini. Hingga akhirnya ia dipromosikan di era kepelatihan Brendan Rodgers. Alexander-Arnold disebut sebagai bek kanan modern. Ia memiliki visi bermain yang disertai akurasi umpan tinggi.

Tak heran, Van Dijk dan Alexander-Arnold ditunjuk Klopp untuk memimpin tim. Dampak dua pemain itu di kubu Merseyside merah sungguh penting. Baik aliran bola maupun kreativitas serangan bisa dilakukan keduanya.

Pernyataan resmi juga dirilis pihak klub melalui media sosial instagram. "Virgil van Dijk telah dikonfirmasi sebagai kapten baru Liverpool, sedangkan Trent Alexander-Arnold ditunjuk sebagai wakil kapten," tulis postingan Instagram akun resmi Liverpool FC.

Bagaimana kepemimpinan Virgil van Dijk-Trent Alexander-Arnold di Liverpool musim 2023/2024? Apakah bisa melebihi Henderson-Milner ? Menarik untuk disaksikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: