Belum Dipamerkan di GIIAS, Honda Surabaya Center Sudah Kebanjiran Order CR-V Hybrid

Belum Dipamerkan di GIIAS, Honda Surabaya Center Sudah Kebanjiran Order CR-V Hybrid

All New Honda CR-V saat dipameran All New Honda CR-V di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 23 Agustus 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY-  PT. Honda Prospect Motor telah memperkenalkan All New Honda CR-V di GIIAS 2023 di Jakarta, 11 Agustus 2023 lalu. Untuk pertama kalinya, SUV Premium itu hadir dengan teknologi Hybrid.

Yang bermesin Hybrid ini adalah All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV. Dari namanya, Honda lovers sudah bisa membayangkan seperti apa desain dan teknologi yang disematkan.

Seperti pada mobil keluaran Honda lainnya, tipe RS dikenal dengan memiliki karakter sporty. Sedangkan 2.0L e:HEV menunjukan perpaduan mesin penggeraknya. Yaitu mesin berbahan bakar bensin 2.000 CC dan motor listrik.


Presiden Direktur HSC, Ang Hoey Tiong (kiri) dan Direktur HSC, Wendy Miharja (kanan) saat memamerkan All New Honda CR-V di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 23 Agustus 2023.-Julian Romadhon-Harian Disway

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4- Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. 

BACA JUGA:Hanya Ada 100 Unit, All New Honda Civic Type R Langsung Ludes

BACA JUGA:Pasar LCGC Terus Bertahan, Honda New Brio Siap Pimpin Pasar

Untuk kualitas baterainya tidak perlu diragukan lagi. Honda berani memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm. 

Selain yang hybrid, Honda juga tetap menghadirkan mesin turbo 1.500 cc. Yakni pada Varian 1.5L Turbo. 

“Honda CR-V merupakan model dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan. All New Honda CR-V generasi keenam, kini juga hadir dengan varian e:HEV dengan desain lebih premium, performa yang lebih bertenaga, dan menggunakan teknologi konektivitas canggih Honda. Kami yakin dengan varian yang baru ini All New Honda CR-V akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Ang Hoey Tiong, selaku President Director Honda Surabaya Center, saat pameran All New honda CR-V di pakuwon Mall Surabaya, Rabu, 24 Agustus 2023.

Salah satu yang membedakan kedua  varian adalah konfigurasi jok. Untuk yang hybrid bisa menampung 5 penumpang, sedangkan mesin turbo 7 penumpang.

BACA JUGA:Skuter Listrik Honda Prinz Cuma 12 Jutaan!

BACA JUGA:Semakin Dekat dengan Customer, Honda Bagikan Voucher BBM Mudik

“Yang hybrid tidak ada ban cadangannya. karena bagian belakang digunakan untuk tempat baterai,” ungkap Direktur Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: