Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan Maut Karnaval HUT RI di Pacet, Mojokerto

Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan Maut Karnaval HUT RI di Pacet, Mojokerto

TRAGEDI KARNAVAL PACET: Truk Graha Tirta menabrak belasan pemotor dan penonton karnaval HUT RI di Claket, Pacet, Mojokerto pada Kamis sore, 24 Agustus 2023-tangkapan layar-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY - Kapolsek Pacet, AKP Amat, mengungkapkan kronologi kejadian laka lantas truk tangki pengangkut air yang menewaskan 2 orang.

Pada Kamis sore, 24 Agustus 2023, sekitar pukul 17.30 WIB sebuah truk tangki bermuatan air bernopol S 9085 UP melaju dari arah Pacet turun ke arah Sajen. 

Sesampainya di pertigaan Karlina, truk yang dikendarai oleh Anton Dwi, warga Kelurahan Tambak Maya, Kecamatan Tanjungsari-Surabaya itu, berbelok ke kiri. Ke arah Sajen.

BACA JUGA:Truk Hilang Kendali di Pacet Tabrak Penonton Karnaval, 3 Orang Tewas

Saat di jalan menurun tiba-tiba truk dengan tulisan Graha Tirta di bagian tangkinya itu mengalami rem blong. Sopir 32 tahun itu pun tidak bisa mengendalikan truknya.

“Truk menabrak pengendara motor yang berboncengan. Selanjutnya truk oleng dan menabrak pejalan kaki,” ujar AKP Amat saat dihubungi Harian Disway, Jumat, 25 Agustus 2023.

Tidak berhenti di situ, mobil Toyota Avanza yang sedang terparkir pun ditabrak

“Saat itu situasi sedang ramai, karena ada karnaval. Jadi banyak yang nonton,” imbuh Amat.

BACA JUGA:Tak Hanya di Pacet, Ini Daftar Kecelakaan Maut Karnaval Agustusan dalam 5 Tahun Terakhir

Truk nahas tersebut memakan 15 korban. Sebagian besar adalah penonton Karnaval.

Dua dari 15 orang tersebut dinyatakan meninggal dunia. Salah satunya AR, bocah perempuan berumur 12 tahun. Sementara lainnya luka ringan dan menjalani rawat jalan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa insiden truk rem blong tersebut mengakibatkan 3 orang korban jiwa. 

Warga yang berkerumun di pinggir jalan tengah menyaksikan parade HUT Kemerdekaan RI ke-78 saat truk tangki air meluncur kencang dan menabrak para pemotor dan pejalan kaki. 

Rara, salah satu warga yang ada di TKP menceritakan, ia melihat truk tersebut meluncur dengan kencang. Beruntung ia dan temannya sempat melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: