Bikin Kaget, Album J-Hope BTS Jack in The Box Kembali Masuk Posisi 10 Besar Billboard 200, Ini Pemicunya

Bikin Kaget, Album J-Hope BTS Jack in The Box Kembali Masuk Posisi 10 Besar Billboard 200, Ini Pemicunya

BIKIN KAGET, album J-Hope BTS Jack in The Box kembali masuk posisi 10 besar Billboard 200, ini pemicunya.-Bighit Music-WeVerse BTS

HARIAN DISWAY – Tepat setahun berlalu sejak J-Hope BTS merilis album solo perdananya, Jack in the Box. Namun, secara mengejutkan, album itu kembali menembus chart Billboard 200. Sedangkan J-Hope sendiri sedang wamil.

Tidak tanggung-tanggung, pada 27 Agustus 2023, Jack in the Box nangkring di posisi 6 Billboard 200. Menjadikan J-Hope sebagai solois K-Pop keempat yang berhasil mendobrak posisi top 10 tangga lagu tersebut. Ia mengikuti jejak tiga member BTS yang lain, yakni Agust-D (Suga), RM, dan Jimin.

BACA JUGA: Laris Manis, Proof Jadi Album ke-11 BTS yang Mendapat Sertifikat Silver di Inggris

Jack in The Box merupakan album pertama J-Hope sebagai solois yang dirilis pada 15 Juli 2022 lalu. Pada awal diluncurkan, ia maksimal hanya menembus posisi 17 di Billboard 200. Kenapa sekarang masuk lagi, dan ke posisi yang begitu tinggi pula?

Hal itu tidak lepas dari keputusan Bighit Music (agensi BTS) untuk merilis versi fisik album Jack in the Box. Tepatnya pada 18 Agustus 2023 lalu. Sebelumnya, album itu hanya dirilis dalam format digital.


BIKIN KAGET, album J-Hope BTS Jack in The Box kembali masuk posisi 10 besar Billboard 200, ini pemicunya.-Weverse BTS-

Nah, setelah album fisik yang diberi tajuk Jack in The Box HOPE Edition itu diluncurkan, terjadi lonjakan jumlah streaming. Apalagi, dalam versi HOPE Edition ini, ada banyak bonus lagu dan foto yang tidak ada di versi pertama.

BACA JUGA:  J-Hope BTS Diangkat Jadi Asisten Instruktur di Pusat Pelatihan Militer

Luminate menyatakan, pada 24 Agustus, Jack in The Box membukukan streaming sebanyak 2,99 juta dalam sepekan.

Angka itu didapatkan melalui 50.000 equivalent album units. Yakni 47 ribu dari penjualan album, 2.000 dari unit streaming equivalent album (SEA), dan 1.000 unit track equal album (TEA).

J-Hope merupakan member BTS pertama yang melakukan debut solo sesaat setelah BTS mengumumkan untuk hiatus. Jack in the Box merepresentasikan diri J-Hope sebagai seorang rapper dari Korea yang berusaha menembus pasar AS.

BACA JUGA: Yes, Akhirnya Single V BTS Love Me Again Debut di Billboard Hot 100, Ikuti Sukses Christmas Tree!

’’Aku awalnya khawatir. Karena Jack in the Box adalah album yang berisi tentang ceritaku sendiri, dan apa yang ingin aku lakukan,’’ ungkap J-Hope dalam wawancara dengan NME, Agustus lalu.


BIKIN KAGET, album J-Hope BTS Jack in The Box kembali masuk posisi 10 besar Billboard 200, ini pemicunya.-Rolling Stones-

Ia tak percaya diri bahwa kisahnya tidak semenarik ketika ia bersama BTS. ’’Tapi ternyata ada banyak sekali orang yang mendengarkan musikku, dan merasa related dengan cerita-ceritaku. Aku sangat bersyukur,’’ tutur penyanyi bernama asli Jung Hoseok tersebut.

BACA JUGA: V BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Dua Lagunya dari Album Layover Debut di Top 10 Billboard Global 200

Sebagai single andalan, ia merilis track berjudul More. Disusul dengan lagu lainnya yang berjudul ARSON. Kedua lagu tersebut menjadi salah satu kunci sukses dalam debut solo J-Hope.

More memasuki tangga lagu Billboard Hot 100. Sedangkan ARSON memuncaki chart iTunes di 62 negara. Album itu juga membawa J-Hope menjadi headline di festival musik top AS, yaitu Lollapalooza.

BACA JUGA: ARMY Pasti Happy! Sebelum Layover, V BTS Bakal Rilis Ulang MV 3 Lagu Lama, Apa Saja?

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, hampir semua lagu di album perdana J-Hope memiliki nuansa yang gelap. Tidak ada nuansa ceria yang menjadi ciri khas J-Hope.

Menariknya lagi, poster album itu dibuat langsung oleh Brian Donnelly, pencipta karakter populer KAWS. Poster dari album itu menggambarkan karier solo yang akan dijalani oleh J-Hope di masa depan.

Bagaimana? Preorder album Jack in the Box kalian sudah tiba? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard