Akhir Drama Bayi Tertukar

Akhir Drama Bayi Tertukar

Momen kedua orangtua bayi tertukar di Bogor akhir saling berpelukan-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

Babak akhir bayi tertukar di Bogor, kedua ortu bayi memolisikan RS Sentosa, Bogor. Laporan itu kuat. Sebab, ada perkara pendahulu. Polres Bogor sudah menyatakan, hasil uji DNA silang di Puslabfor Polri, 99,99 persen bayi Siti Mauliah dan Ny Dian tertukar.

PIHAK RS Sentosa lemah secara hukum. Juga karena ada kejadian pendahulu yang diungkap kuasa hukum Siti, Rusdy Ridho, bahwa pihak RS Sentosa pernah mengajak damai. Dengan imbalan kepada keluarga Siti dan Dian.

Rusdy: ”Semula, sebelum kami laporkan bayi tertukar ini ke polisi, pihak RS Sentosa sudah mengakui salah. Tenaga paramedik di sana salah sehingga bayi klein kami tertukar dengan bayi Ny Dian.”

Lantas, pihak RS Sentosa menawarkan damai, dengan kompensasi imbalan yang dijanjikan, akan diberikan kepada keluarga Siti dan keluarga Dian.

BACA JUGA:Kegalauan Siti Susui Anak Sendiri

BACA JUGA:Bayi Tertukar, Ingat Dewi dan Cipluk

Imbalan berupa berobat gratis dan beasiswa kepada dua bayi sampai tamat SMA. Tawaran itu langsung ditolak Siti dan Dian. 

Rusdy: ”Setiap warga negara kan wajib BPJS. Juga, semua anak Indonesia dari SD sampai SMA gratis, asal sekolah negeri. Maka, tawaran imbalan mereka tidak masuk akal. Sehingga kami tolak.”

Penolakan juga disampaikan Dian. Melalui pengacara Binsar Aritonang, pihak Dian menyatakan, apa yang ditawarkan RS Sentosa sudah kewajiban negara. Dan, sudah direalisasikan negara melalui BPJS dan sekolah negeri gratis.

Binsar: ”Jelas, kami tolak.”

BACA JUGA:Bayi Rangkuti Memang Tertukar

BACA JUGA:Dag-dig-dug Tunggu Pertukaran Bayi

Seperti diberitakan, Senin siang, 18 Juli 2022. Siti, warga Desa Cibeuteung Udik, Ciseeng, Bogor, Jabar, melahirkan anak keempat laki-laki, secara Caesar di RS Sentosa, Jalan Raya Kemang, Desa Pondok Udik, Kemang, Bogor. 

Di hari yang sama, beda jam, Dian melahirkan bayi lelaki di situ. Pada hari itu, sesuai pengakuan pihak RS Sentosa, ada puluhan ibu melahirkan. Namun, bayi lelaki cuma dua, sisanya bayi perempuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: