Wow! Film Dokumenter Konser The Eras Tour Taylor Swift Pecah Rekor Presale, The Exorcist Sampai Melipir

Wow! Film Dokumenter Konser The Eras Tour Taylor Swift Pecah Rekor Presale, The Exorcist Sampai Melipir

WOW! Film dokumenter koser Taylor Swift: The Eras Tour pecahkan rekor presale, The Exorcist sampai melipir.-Kevin Winter-Getty Image via AFP-AFP

HARIAN DISWAYTaylor Swift memecahkan rekor lagi. Kali ini bukan jumlah streaming atau penjualan album tertinggi. Melainkan presale tiket bioskop!

Ya, film konsernya yang berjudul Taylor Swift: The Eras Tour, telah membukukan presale senilai USD 26 juta di jaringan bioskop AMC. Atau Rp 395,86 miliar.

Total, dari tiga jaringan bioskop (AMC, Regal, dan Cinemark), film itu mengumpulkan catatan pra-penjualan sebesar USD 37 juta. Atau sekitar Rp 563,3 miliar.

BACA JUGA: Sweet Banget, Taylor Swift Beri Dukungan buat Single Baru Selena Gomez, Single Soon

Angka itu mengalahkan judul-judul blockbuster top. Yakni Spider-Man: No Way Home (2021), yang angka presale-nya di AMC ’’hanya’’ USD 16,9 juta (sekitar Rp 257,3 miliar).



Menurut catatan Deadline, film konser Taylor Swift juga mengalahkan presale hari pertama Star Wars: The Force Awakens (2017).  

Film konser Taylor Swift: The Eras Tour akan diputar selama empat akhir pekan (Jumat-Minggu) mulai 13 Oktober 2023.

BACA JUGA: Tak Disambangi The Eras Tour, Warga Manila Pilih Nonton Taylor Swift KW

Ini cocok sekali buat Swifties—penggemar Taylor Swift—yang tidak sempat menonton konsernya di Amerika Utara sepanjang tahun ini. Makanya laris.

AMC menyatakan bakal menambah jam tayang untuk memenuhi semua permintaan yang masih sangat tinggi dari jutaan fans.

Aksi gercep (gerak cepat) Swifties itu luar biasa mengagumkan. Sebab, Taylor Swift baru mengumumkan film itu pada Kamis pagi, 31 Agustus 2023. Eh, Kamis malam (Jumat WIB, Red), sudah pecah rekor presale.

BACA JUGA: Taylor Swift Pecahkan Rekor Penyanyi Wanita untuk Kategori Album Terlaris


WOW! Film dokumenter koser Taylor Swift: The Eras Tour pecahkan rekor presale, The Exorcist sampai melipir. -Kevin Winter-Getty Image via AFP-AFP

’’The Eras Tour adalah pengalaman paling mengejutkan sekaligus sarat arti dalam hidupku sejauh ini,’’ ungkap Taylor Swift di media sosialnya.

’’Dan aku dengan sangat gembira mengumumkan, konser itu akan hadir ke layar lebar. Mulai 13 Oktober, kalian bakal bisa menikmati pengalaman nonton film konserku di bioskop-bioskop Amerika Utara!’’

Deadline sampai memprediksi, pendapatan akhir pekan pertama film itu bisa mencapai USD 70 juta. Alias Rp 1,06 triliun. Setara dengan film-film Disney, Universal, atau Warner Bros.

BACA JUGA: 6 Lagu Baru di Album Speak Now (Taylor’s Version), Tentang Apa Saja?

Gara-gara film konser Taylor Swift itu pula, beberapa film yang sudah dijadwalkan rilis pada tanggal yang sama harus menyingkir. Mereka tidak berani bersaing.

Salah satunya adalah The Exorcist: Believer. Dari yang awalnya tayang pada 13 Oktober 2023, kini maju sepekan lebih cepat. Sekuel dari franchise laris The Exorcist itu dilepas ke bioskop 6 Oktober 2023.


WOW! Film dokumenter koser Taylor Swift: The Eras Tour pecahkan rekor presale, The Exorcist sampai melipir.-Kevin Mazur/WireImage via People-AFP

’’Look what you made me do—lihat, apa yang kulakukan gara-gara kamu,’’ canda produser The Exorcist Jason Blum di Twitter. Ia mengutip salah satu lagu Taylor Swift yang paling terkenal, Look What You Made Me Do.

BACA JUGA: Taylor Swift Hadirkan Bintang Tamu Kejutan untuk Penggemar

’’The Exorcist: Believer pindah ke 6 Oktober 2023,’’ tambah Blum, seraya membubuhkan tagar #TaylorWins.

Film konser Taylor Swift: The Eras Tour bakal berdurasi 2 jam 45 menit. Itu adalah dokumentasi dari konser terakbar Taylor Swift, The Eras Tour, selama leg Amerika Utara.

Konser yang mendefinisikan tahap-tahap kehidupan Taylor Swift, sejak jadi putri country yang manis dan lembut, menjadi ratu pop yang tangguh. Di film, penampilan di panggung menjadi suguhan utama. Plus, tentu saja, diungkap pula kejadian behind the scenes.


WOW! Film dokumenter koser Taylor Swift: The Eras Tour pecahkan rekor presale, The Exorcist sampai melipir.-Kevin Mazur/WireImage via People-AFP

Pengumuman rilis film konser Taylor Swift muncul hanya beberapa hari setelah Warner Bros memutuskan untuk menunda rilis Dune: Part Two. Sekuel yang dinanti-nanti itu mundur ke Maret tahun depan, gara-gara aksi mogok para penulis Hollywood.

BACA JUGA: It’s Me, Hi! Justin Trudeau Minta Taylor Swift Gelar Konser di Kanada

Film konser Taylor Swift: The Eras Tour disutradarai oleh Sam Wrench. Ia telah berpengalaman menangani film konser Billie Eilish, Lizoo, dan Brandi Carlile.

Syutingnya dilaukan selama tiga hari pada Agustus lalu di SoFi Stadium, Los Angeles. Itu adalah show terakhir Taylor Swift dalam rangkaian konser The Eras Tour Amerika Utara.  

BACA JUGA: Taylor Swift Tambah Hari Konser di Eropa Bareng Paramore, Fans: Asia Mana?

Dan jika benar ia meraup pendapatan USD 70 juta di pekan perdana, The Eras Tour akan memecahkan rekor sebagai film konser berpenghasilan tertinggi.

Mengalahkan film Hannah Montana and Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert (2008) dengan USD 31 juta (Rp 472 miliar), This Is It-nya Michael Jackson (2009) dengan USD 23,2 juta (Rp 353,2 juta), dan Never Say Never (2011) milik Justin Bieber yang mengumpulkan USD 29,5 juta (Rp 449,1 miliar) di opening weekend.

Mommy Taylor memang luar biasa...(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety